Masuk Nominasi? Kimetsu no Yaiba The Movie akan Tayang di Kualifikasi Oscar Miami

Pop Kultur 25 Feb 2021

Layanan TBS yang berafiliasi dengan layanan Japan News Network telah melaporkan pada hari Selasa (23/2) bahwa film anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotouge, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie – Mugen Train akan tayang secara terbatas selama 7 hari dalam ajang kualifikasi Oscar di Miami. Adapun penayangan tersebut akan dimulai pada Jumat ini (26/2).

Dilansir dari Anime News Network, lokasi jaringan The Landmark Theatres Merrick Park di Coral Gables dekat Miami mencantumkan film tersebut dan akan tayang pada hari Jumat dengan 3 jam penayangan.

Academy Awards biasanya hanya mengizinkan film-film yang memiliki setidaknya pemutaran bioskop 7 hari di Los Angeles County saja untuk memenuhi syarat untuk penghargaan tersebut. Namun dikarenakan wabah COVID-19 yang melanda Amerika Serikat membuat mereka mengambil keputusan untuk melonggarkan aturan tersebut. Kini film yang memenuhi syarat untuk penghargaan tersebut juga dapat diputar di beberapa bioskop selain Los Angeles County, yakni New York City, San Fransisco Bay Area, Chigago, Miami, serta Atlanta.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie – Mugen Train mulai diputar di 38 bioskop IMAX di Jepang pada 16 Oktober lalu. Film ini mencetak rekor penayangan akhir pekan tertinggi secara global untuk 16-18 Oktober. Film ini berhasil meraup keuntungan sebesar 4,6 miliar Yen dari 3,4 juta tiket terjual hanya dalam 3 hari penayangan perdananya saja, menjadikannya sebagai film dengan pendapatan mingguan perdana terbanyak di Jepang.

Film ini juga telah melampaui film Spirited Away karya Hayao Miyazaki sebagai film Jepang dengan pendapatan tertinggi di dunia dengan perolehan 31,68 miliar Yen.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.