Media Group Rambah Kanal Berbahasa Asing, Siapkan Metro Global Network Channel

Media Feb 21, 2021

Media Group News (MGN) akan melebarkan sayapnya ke kancah dunia. Mereka rencananya akan meluncurkan kanal TV terbaru mereka, yakni Metro Global Network Channel. Kanal ini akan menyajikan konten berita berbahasa asing. Dilansir dari Medcom.id, CEO MGN Mohammad Mirdal Akib dalam acara MGN Journalist Day 2021, Kamis (18/02) lalu menyatakan bahwa kanal ini akan meluncur semester 1 tahun ini.

"Kita akan launching, insyaallah, dalam semester satu (2021). Sedang digodok yang namanya Metro Global Network Channel untuk berita-berita bahasa asing," pungkasnya.

Kanal baru ini akan menemani 3 kanal milik MGN sebelumnya, yakni Metro TV, Magna Channel, dan BN TV. Dalam periode yang sama, Mirdal menyatakan bahwa akan ada 8 stasiun radio baru yang akan meluncur. Metro TV, Magna Channel, dan BN TV sendiri telah mengudara dalam frekuensi digital terrestrial melalui multiplexer milik MGN. Belum diketahui apakah kanal baru ini juga akan menyusul, atau hanya bersiaran melalui satelit.

Ke depannya, kata Mirdal, dapur redaksi MGN akan menyatu. Semangat ini diharapkan menjadi pemantik dalam melahirkan produk-produk jurnalis yang lebih variatif dalam menghadapi tantangan media massa di tahun-tahun mendatang. Ini adalah jawaban MGN atas tantangan yang siap mereka hadapi di masa mendatang.

"Jadi ke depan ini tantangan kita bersama kita akan terus tumbuh dan menghadapi setiap tantangan di depannya," ujar Mirdal.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.