Perilisan Prince of Persia: The Sands of Time Remake Kembali Di Ditunda

Gaming 6 Feb 2021

Ubisoft kembali menunda perilisan game remake dari Prince of Persia: Sands of Time, hingga waktu yang tidak ditentukan. Dilansir dari Game Informer, rencananya game ini akan rilis 21 Januari tahun ini ketika pertama kali diumumkan pada September 2020. Lalu pada bulan Desember diumumkan kembali bahwa perilisan game ini ditunda menjadi tanggal 18 Maret tahun ini. Namun, sekarang belum jelas kapan game ini akan rilis setelah pengumuman baru-baru ini.

Akun twitter resmi sempat memberikan pernyataan sebagai berikut:

Ubisoft India menjadi tim pengembang yang menangani game remake ini. Mereka tetap ingin mempertahankan gameplay lama dari game tersebut, dengan beberapa peningkatan seperti kontrol yang lebih dimodernisasi. Lalu juga CG Scene yang di remastered, dan dialog yang direkam ulang dengan pengisi suara aslinya. Semuanya nampak keren, namun banyak fans yang mengeluhkan untuk kualitas grafisnya.

Banyak dikritik oleh penggemar karena masalah grafis

Walaupun grafisnya terlihat lebih jernih, namun perubahaan grafis ini bukan yang diharapkan oleh banyak fans, terutama jika dibandingkan dengan misalnya game remake dari Resident Evil. Ubisoft menanggapi kritik tersebut dengan mengatakan bahwa hal tersebut adalah pilihan yang dimaksudkan untuk menekankan vibes asli Prince of Persia dibandingkan dengan remake lain ataupun seperti misalnya seri Assassin’s Creed yang berfokus pada grafis yang lebih realistis.

Prince of Persia: The Sands of Time direncanakan akan rilis di platform Playstation 4, Xbox One dan PC. Masih belum diketahui apakah game ini akan rilis di konsol next-gen atau tidak.

Semoga saja dengan penundaan ini menjadi angin besar dengan perilisannya di konsol next-gen dan beberapa peningkatan pada game nya.

Tag

Rizky Rafi Azhara

Suka denger musik Jepang, ngidol part-time, main game kalau mood.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.