POCO Rilis Logo dan Maskot Baru Pasca 'Pisah Ranjang' dari Xiaomi

Teknologi 19 Feb 2021

Brand ponsel yang muncul pada tahun 2018 sebagai 'anakan' dari Xiaomi ini resmi berpisah dan menjadi perusahaan independen.

Setelah resmi menjadi independen, pabrikan ponsel ini makin menunjukkan taringnya dengan meluncurkan logo dan maskot baru.

Dilansir dari GSMArena, pabrikan ponsel ini mengumumkan logo barunya di India kemarin (18/2). Sebelumnya POCO menggunakan logo teks simpel dengan warna dominan kuning, dan kini mereka mengubah brandnya menjadi lebih sangar.

Dengan warna yang ngejreng, logo ini menunjukkan teks POCO dengan huruf O pertama digantikan dengan "maskot" brand ini.

Maskot tersebut sekilas terlihat mirip dengan Bugdroid, maskot dari sistem operasi Android yang juga dipakai pada logo resminya.

Pihak POCO sendiri mengatakan maskot ini dirancang seperti emoji "marah". Ini sejalan dengan tagline "Made of Mad" yang diusung POCO.

Meski logo ini memang terlihat garang, namun ada makna positif dibaliknya.

Makna maskot baru POCO (Sumber: GSMArena)

Pabrikan ponsel ini memang luar biasa populer dengan produk ponselnya yang selalu ludes di pasaran. POCO terkenal dengan berbagai ponsel yang selalu dijuluki dengan istilah "Flagship killer".

Perubahan logo ini sejalan dengan arah brand yang satu ini. POCO menyasar target pasar enthusiast dengan budget menengah ke bawah.

Meski saat ini POCO sudah resmi berpisah dari Xiaomi, proses produksi ponsel POCO masih diproduksi sebagian besar oleh Xiaomi. Bahkan beberapa ponsel POCO hanyalah ponsel Xiaomi yang direbrand.

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.