Segera Migrasi, Microsoft Setop Dukungan untuk Browser Edge Legacy!

Teknologi Feb 01, 2021

Microsoft Edge memang sudah lama mengganti "mesin" nya menjadi Chromium, dan secara default sudah menjadi web browser utama menggantikan yang lama. Namun, beberapa pengguna masih tetap menggunakan versi legacy dengan melakukan tweak.

Namun, Microsoft tampaknya akan segera menyuntik mati web browser ini. Besar kemungkinan Edge Legacy akan bernasib sama seperti Internet Explorer.

Sebuah email telah #MedForSquad terima, berisi bahwa dukungan terhadap Edge Legacy akan dihentikan pada 9 Maret mendatang. Setelah itu, browser tersebut tak lagi menerima update keamanan.

Dalam email tersebut juga, pengguna disarankan untuk segera migrasi ke Edge versi Chromium.

Pengumuman ini sebenarnya sudah beredar sejak pertengahan Agustus tahun lalu melalui situs resmi Microsoft.

Di saat yang sama, sebuah rumor beredar bahwa Microsoft benar-benar akan menghapus Edge Legacy pada update Windows 10 berikutnya. Sebuah cuitan dari akun Twitter Alumia Italia sebagaimana dikutip dari Winpoin, Edge Legacy sudah tidak ada lagi di jajaran aplikasi yang terinstal di Windows 10 Build 21306.

Dengan bocoran tersebut maka kemungkinan besar Edge Legacy akan hilang sepenuhnya pada Build 21H2.

Mungkin ini bukan kabar sedih bagi pengguna web browser di luar Edge, namun beberapa masih tetap menggunakan Edge Legacy untuk beberapa kebutuhan, seperti membuka file dokumen berformat .pdf.

Namun, buat pengguna Edge, tak perlu bersedih terlalu lama karena Edge Chromium menawarkan optimalisasi yang jauh lebih baik daripada pendahulunya.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.