Setelah 10 Tahun, Manga Horimiya Akhirnya Tamat Bulan Depan

Pop Kultur Feb 18, 2021

Majalah Square Enix Monthly G Fantasy edisi Maret telah mengungkapkan pada hari Kamis (18/2) bahwa serial manga komedi romansa karya Daisuke Hagiwara, Hori-san to Miyamura-kun atau biasa disingkat Horimiya akan segera tamat pada 18 Maret mendatang.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, manga tersebut akan muncul di sampul terbitan edisi terbaru majalah itu dan chapter terakhir akan memiliki halaman pembuka yang berwarna.

Sinopsis

Pada pandangan pertama, Hori-san yang sangat populer tampak seperti gadis SMA yang sembrono. Namun kenyataannya ia adalah gadis yang polos, pragmatis, dan berorientasi pada keluarga. Sementara di sisi lain, Miyamura-kun yang berkacamata tampil sebagai seorang fanboy SMA yang muram, tetapi sebenarnya ia adalah pemuda menarik yang memiliki sifat bad boy, bertindik, dan bertato. Ketika dua teman sekelas yang tak terduga ini secara acak bertemu di luar kelas, kisah kehidupan sekolah yang ceria dan manis pun dimulai!

Hagiwara merilis manga ini via Monthly G Fantasy pada tahun 2011 sebagai spin-off dari manga komedi empat panel karya HERO, Hori-san to Miyamura-kun. Square Enix merilis volume ke-15 dari manga ini pada 18 September lalu dan Yen Press merilis volume ke-14 pada 21 Juli. Manga ini juga telah diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh Elex Media Komputindo.

Manga ini lalu mendapatkan adaptasi anime pada awal Januari lalu. Masashi Ishihama (Persona 5 The Animation) menyutradarai animenya dibawah studio CloverWorks. Takao Yoshioka (High School DxD) menulis dan mengawasi naskah ceritanya, sementara Haruko Iizuka (Children of The Whales) menangani desain karakternya. Adapun Masaru Yokohama (Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans) menjadi komposer musiknya.

Selain itu, manga ini juga mendapatkan adaptasi live action berupa film yang tayang di bioskop pada 5 Februari lalu dan serial televisi 7 episode yang tayang sejak 16 Februari lalu via MBS dan TBS.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.