Tanpa Lubang, Xiaomi Ungkap Konsep Ponsel dengan 4 Layar Lengkung!

Teknologi 6 Feb 2021

Xiaomi resmi mengumumkan konsep ponsel terbaru mereka, kemarin (5/2). Konsep ponsel ini tanpa lubang, tanpa bezel, dan tanpa tombol! Sebagai gantinya, akan ada layar lengkung yang mengelilingi ponsel ini, dengan derajat lengkungan hampir menyiku, yakni 88 derajat!

Dikutip dari Android Authority, layar yang disebut sebagai Quad-curved Waterfall Display ini didesain menyerupai air terjun, sesuai namanya. Xiaomi telah memegang 46 paten untuk satu konsep ini saja, dan disebutkan bahwa untuk memproduksi layar ini memerlukan proses yang rumit.

Untuk membuat layar yang unik ini, Xiaomi menggunakan peralatan pemrosesan kaca yang dikembangkan sendiri, proses pembengkokan panas di bawah suhu 800 derajat, empat alat pemoles berbeda, dan lebih dari sepuluh prosedur pemolesan kompleks.

Ponsel konsep baru Xiaomi ini juga menyertakan teknologi kamera bawah layar generasi ketiga, kemampuan pengisian daya nirkabel, dukungan eSIM, dan sensor sentuh sensitif tekanan.

Disebutkan bahwa ponsel ini 11-12 dengan konsep Vivo Apex yang juga sempat hangat diperbincangkan pada 2019 lalu. Bedanya, layar lengkung Vivo Apex hanya berada di bagian kiri dan kanan saja, sedang pada konsep Xiaomi layar lengkung juga terdapat di bagian atas dan bawa.

Belum diketahui apakah Xiaomi akan memproduksi konsep ini dan dilepas ke pasaran. Dan di saat yang sama, pasar juga belum siap untuk beradaptasi dengan konsep ini. Absennya fitur penting seperti SIM tray, tombol volume, hingga slot MicroSD tampaknya akan jadi hambatan buat ponsel ini bisa melenggang.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.