Animator Sekaligus Desainer Karakter Kuroshitsuji, Minako Shiba Wafat

Pop Kultur 16 Mar 2021

Kabar duka datang dari dunia anime Jepang. Animator sekaligus desainer karakter untuk beberapa anime dari Studio Pierrot dan P.A. Works, Minako Shiba dikabarkan telah meninggal dunia dalam usianya yang ke-50.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, kabar wafatnya salah satu animator tersebut diumumkan via akun Twitter resmi Studio Pierrot dan P.A. Works.

“Kami ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam atas meninggalnya Minako Shiba. Beliau menjabat sebagai desainer karakter dan sutradara animasi utama untuk ‘Red Data Girl’ dan telah berkontribusi besar pada banyak karya kami. Kami ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada keluarganya dan semoga beliau beristirahat dengan damai.” Tulis akun Twitter resmi P.A. Works pada hari Selasa (16/3).

Ucapan dukacita juga datang dari akun Twitter resmi Studio Pierrot pada hari yang sama.

“Minako Shiba yang bekerja sebagai desainer karakter untuk banyak karya kami termasuk ‘Hikaru no Go’ dan ‘Tegami Bachi Letter Bee’ telah meninggal dunia. Kami ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam.”

Minako Shiba merupakan salah satu animator yang berjasa dalam mendesain karakter pada beberapa anime. Beberapa desain karakter anime yang ditangani olehnya diantaranya Noir, Kuroshitsuji, Hikaru no Go, Tsubasa: RESERVoir CHRoNiCLE, .hack//SIGN, Madlax, Rental Magica, Red Data Girl, Tegami Bachi, Phantom – Requiem for The Phantom, serta Hypnosis Mic –Division Rap Battle- Rhyme Anima.

Shiba juga dikreditkan sebagai sutradara animasi utama, sutradara episode, serta animator kunci seperti dalam Dr. Stone dan Blood+.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.