Bersiaplah, Seri Mendaki Gunung Yama no Susume Dapatkan Anime Baru

Pop Kultur 19 Mar 2021

Staf untuk serial anime adaptasi manga karya Shiro, Encouragement of Climb atau lebih dikenal sebagai Yama no Susume telah mengumumkan pada hari Jumat (19/3) bahwa franchise tersebut akan segera mendapatkan anime baru. Adapun tajuk untuk anime terbarunya tersebut yakni Yama no Susume Next Summit.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, dalam anime baru tersebut Yusuke Yamamoto, sutradara dari seri Yama no Susume sebelumnya akan kembali menyutradarai anime ini dibawah studio 8-Bit. Yuusuke Matsuo juga kembali menangani desain karakternya.

Para pengisi suara anime sebelumnya juga akan kembali menyuarakan anime baru ini, diantaranya Yuka Iguchi sebagai Aoi Yukimura, Kana Asumi sebagai Hinata Karaue, Yoko Hikasa sebagai Kaede Saito, Yui Ogura sebagai Kokona Aoba, dan Nao Touyama sebagai Honoka Kurosaki.

Sebelumnya pada Desember 2019 lalu, majalah milik Earth Star Entertainment, Comic Earth Star telah mengumumkan bahwa serial ini akan mendapatkan sebuah proyek baru.

Shiro meluncurkan manga ini via majalah Comic Earth Star pada tahun 2011. JManga pernah menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris sebelum menutup layanannya.

Manga ini lalu mendapatkan beberapa adaptasi anime. Musim pertama Yama no Susume tayang pada 2013, sementara musim keduanya tayang pada 2014. Musim ketiganya tayang pda Juli 2018. Franchise ini juga mendapatkan adaptasi OVA bertajuk Yama no Susume: Omoide Present pada 2017.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.