Bersiaplah! ZUN Umumkan Gim Baru Touhou Koryudo: Unconnected Marketeers

Gaming 1 Mar 2021

Pengembang doujin Jepang ZUN, pendiri dan satu-satunya anggota lingkaran pengembang gim doujin Team Shanghai Alice telah mengumumkan gim terbarunya untuk franchise Touhou Project pada hari Sabtu (27/2). Gim bertajuk Touhou Koryudo: Unconnected Marketeers tersebut juga merupakan gim ke-18 dari franchise tersebut.

Dilansir dari Anime News Network, ZUN menyatakan bahwa iaberencana untuk merilis demo gim tersebut di acara “Hakurei Jinja Reitaisai” pada 21 Maret mendatang, dengan gim terakhir dijadwalkan rilis pada  bulan Mei nanti.

Para karakter utama yang akan hadir dalam gim ke-18 ini diantaranya Reimu Hakurei, Marisa Kirisame, Sakuya Izayoi, dan Sanae Kochiya. Kisahnya akan berfokus di sekitar kartu misterius yang melewati jalan-jalan, dikabarkan berisi rahasia umat manusia dan para yokai. Reimu pun menyelidiki kejadian misterius tersebut.

Gim Touhou Kikeiju: Wily Beast and Weakest Creature merupakan gim ke-17 dan yang terbaru dari franchise Touhou Project. Gim ini memulai debutnya pada Agustus 2019 lalu di Comiket 96.

Team Shanghai Alice merilis gim pertama dari franchise ini, Touhou: Highly Responsive to Prayers pada 1995 untuk platform PC-98. Sejak saat itu muncullah beberapa gim utama lainnya, spin-off, dan karya-karya fanmade lainnya yang berbasis dalam franchise ini.

Playism merilis Touhou: Double Dealing Character pada Mei 2015 sebagai perilisan resmi pertama dari semua gim dalam franchise Touhou Project dalam bahasa Inggris. Playism, NIS America, dan XSEED Games juga merilis gim-gim fanmade dari franchise ini.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.