Demon Slayer The Movie Catat Rekor Film Jepang Tersukses Ke-6 di Korea Selatan

Pop Kultur 15 Mar 2021

Film anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotouge, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie – Mugen Train berhasil menduduki peringkat kedua pada minggu ketujuh penayangannya di Korea Selatan. Dalam penayangan film tersebut, sekitar 93 ribu tiket telah berhasil terjual pada akhir pekan ini, dengan keseluruhan total 1,19 juta tiket terjual semenjak awal penayangannya di Korea Selatan pada 27 Januari kemarin.

Dilansir dari Anime News Network, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie – Mugen Train berhasil meraup untung sebanyak 11,5 miliar Won atau lebih dari Rp140 miliar. Oleh karenanya, film ini tercatat sebagai film Jepang dengan pendapatan tertinggi ke-6 di Korea Selatan setelah Kimi no Nawa, Howl’s Moving Castle, Spirited Away, Ponyo, dan Love Letter.

Film Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba – Mugen Train sendiri telah berhasil menjadi film dengan pendapatan tercepat dalam sejarah box office Jepang mengalahkan Spirited Away dengan 10 miliar Yen dalam 25 hari, Your Name dengan pendapatan yang sama dalam 28 hari, serta Weathering With You dalam 34 hari.

Film anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba the Movie - Mugen Train sendiri diadaptasi dari manga karya Koyoharu Gotouge, Kimetsu no Yaiba dan mulai ditayangkan di bioskop-bioskop Jepang sejak 16 Oktober lalu. Film tersebut mengadaptasi arc Mugen (Infinite) train.

Sejumlah seiyuu yang mengisi anime serinya juga kembali. Di antaranya seiyuu yang mengisi suara Kamado Tanjirou (Natsuki Hanae) dan Agatsuma Zenitsu (Hiro Shimono) muncul melalui video call saat sesi streaming untuk mengkonfirmasi bakal bergabung ke dalam film anime ini.

Selain seiyuu, Ufotable dan staf utama yang mengerjakan seri anime tv juga kembali berperan dalam produksi film layar lebarnya. TOHO dan Aniplex menangani distribusi film.

Sementara itu, musim pertama anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba telah mengudara mulai 6 April 2019 hingga 28 September 2019.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.