Epic Games "Kuasai" Developer Fall Guys, Mediatonic

Gaming 3 Mar 2021

Developer gim Fortnite, Epic Games, resmi mengakuisisi pembuat gim Fall Guys, Mediatonic.

Akuisisi ini termasuk juga developer lain yang juga di bawah naungan Tonic Games Group, Fortitude Games. Tak ada pengaruh negatif dalam akuisisi ini, Fall Guys tetap akan berada di Steam, dan belum akan digratiskan sebagaimana Epic melakukannya untuk Rocket League.

Namun kabar baiknya, Epic mengkonfirmasi akan memboyong Fall Guys ke dalam toko gim mereka, Epic Game Store.

Yang menarik adalah, mesin penggerak Fall Guys sendiri adalah Unity, rival dari Unreal yang dikembangkan Epic. Namun, ada harapan jika di masa mendatang Fall Guys juga dapat dimainkan antar platform sebagaimana Fortnite.

"Bukan rahasia lagi jika Epic tengah membangun Metaverse dan Tonic Games juga berpikiran sama. Sebagaimana Epic bekerja membangun masa depan maya ini, kami butuh talenta kreatif yang paham cara membangun gim, konten, serta pengalaman di dalamnya," ujar CEO Epic, Tim Sweeney dalam keterangannya sebagaimana dikutip dari The Verge.

“Di Tonic Games Group, kami sering mengatakan bahwa 'semua orang berhak mendapatkan gim yang menurut kami dibuat untuk mereka.' Dengan Epic, kami merasa seperti telah menemukan rumah yang dibuat untuk kami. Mereka berbagi misi kami untuk membangun dan mendukung gim yang memiliki dampak positif, memberdayakan orang lain, dan bertahan dalam ujian waktu dan kami sangat bersemangat untuk bergabung dengan tim mereka," kata Dave Bailey, CEO dan salah satu pendiri dari Tonic Games Group, dalam sebuah pernyataan.

Fall Guys sendiri memiliki konsep serupa dengan dua game show terkenal, Benteng Takeshi dan Wipeout. Para pemain bersaing untuk melewati halang rintang untuk mencapai garis akhir. Halang rintang tersebut bisa saja akan membuat peserta terjatuh, memperlambat pergerakan sehingga peserta dapat tereliminasi.

Fall Guys saat ini hadir untuk platform PC melalui Steam dan PlayStation 4. Para developer tengah memboyong gim ini agar dapat dinikmati juga di Xbox dan Nintendo Switch.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.