Feat Pictures Boyong Film Josee, The Fish and The Tiger ke Bioskop Indonesia

Pop Kultur 7 Mar 2021

Akun Twitter resmi untuk distributor film Feat Pictures mengumumkan pada hari Sabtu (6/3) bahwa mereka akan memboyong film anime adaptasi cerpen karya Seiko Tanabe, Josee to Tora to Sakana-tachi atau juga dikenal sebagai Josee, The Fish and The Tiger ke bioskop Indonesia. Belum ada pengumuman lebih lanjut terkait jadwal penayangan film ini.

Film anime besutan Studio Bones ini telah tayang di Jepang pada 25 Desember lalu setelah penundaan akibat wabah COVID-19 yang melanda negeri itu.

Kotaro Tamura (Noragami Aragoto) menyutradarai anime ini. Nao Emoto (O Maiden in Your Savage Season) menangani desain karakternya, dan Sayaka Kuwamura (Strobe Edge) menulis naskah ceritanya. Sementara itu Evan Call (Violet Evergarden) menjadi komposer musiknya.

Adapun lagu temanya yang bertajuk “Ao no Waltz” dibawakan oleh Eve yang juga menyanyikan insert song “Shikai”

Sinopsis

Josee, The Tiger and The Fish berpusat pada kisah hubungan antara Tsuneo dan Josee. Tsuneo adalah seorang mahasiswa, sementara Josee adalah seorang gadis muda yang lumpuh dan jarang keluar rumah sendirian. Keduanya bertemu saat Tsuneo menemukan nenek Josee mengajaknya jalan-jalan pagi.

The Tokyo International Film Festival (TIFF) menayangkan film ini dalam event tersebut yang diadakan pada 31 Oktober sampai 9 November di EX Theatre Roppongi dan bioskop-bioskop lainnya di Tokyo.

Tanabe merilis cerpen original ini pada 1985 dengan judul yang sama. Cerita ini juga menginsipasi sebuah adaptasi live action pada 2003. Film ini lalu mendapatkan adaptasi manga yang rilis pada 6 Oktober tahun ini via majalah Kadokawa Da Vinci dengan ilustrator oleh Emoto (O Maidens in Your Savage Season).

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings