Film Final Evangelion Raup Untung 4,9 Miliar Yen dalam 2 Minggu Penayangan

Pop Kultur 22 Mar 2021

Shin Evangelion Gekijouban :|| atau dikenal pula sebagai Evangelion 3.0+1.0: Thrice Upon a Time, film terakhir untuk serial Evangelion dilaporkan telah meraup keuntungan lebih dari 4,9 miliar Yen atau sekitar lebih dari Rp662 Miliar dalam 14 hari penayangannya. Dengan keberhasilan meraup untung dari 3,2 juta tiket yang terjual tersebut menjadikan film ini bertahan pada posisi pertama Box Office Jepang dalam 2 minggu terakhir.

Dilansir dari Anime News Network, selama akhir pekan, film tersebut berhasil mendapatkn 679 juta Yen atau sekitar Rp89 Miliar dari total penjualan 423.398 tiket. Film ini telah berhasil meraup untung 48,8% lebih banyak dibandingkan film sebelumnya yang hanya mendapatkan 36% keuntungan saja.

Film ini dibuka di Jepang pada hari Senin, 8 Maret lalu dan meraup untung lebih banyak sekitar 45,1% keuntungan dibandingkan film Evangelion sebelumnya selama minggu pertama penayangannya.

Film ini juga mencetak rekor pendapatan IMAX tertinggi pada hari pembukaannya di Jepang dengan pendapatan setara Rp10 Miliar, serta mencetak rekor pendapatan kotor hari pembukan IMAX tertinggi untuk film dalam negeri Jepang dengan menyumbang 10% pendapatan, dimana film-film lain hanya menyumbang sekitar 1% sampai 2% saja.

Sebelumnya film ini dijadwalkan tayang pada 23 Januari lalu, namun terpaksa ditunda hingga 8 Maret ini dengan mempertimbangkan penerapan situasi darurat nasional di 4 prefektur yang kemudian diperluas menjadi 11 prefektur. Film ini juga sempat dijadwalkan tayang pada 27 Juni tahun lalu, namun terpaksa ditunda akibat wabah COVID-19 yang melanda Jepang.

Tiga film pertama dari tetralogi Evangelion, Evangelion: 1.0 You Are [Not] Alone, Evangelion: 2.0 You Can [Not] Advance, dan Evangelion: 3.0 You Can [Not] Redo meluncur pada 2007, 2009, dan 2012. Ketiga film tersebut juga tayang dalam edisi MX4D dan 4DX di Jepang pada 4 Desember, 11 Desember, dan 18 Desember.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.