Fokuskan Criterion Pada Battlefield 6, EA Tunda Perilisan NFS Baru Hingga 2022

Gaming 4 Mar 2021

Jika kamu adalah salah satu dari sekian penggemar yang menantikan judul terbaru dari Need For Speed (NFS) untuk next-gen console (PlayStation 5/Xbox Series X). Maka penantianmu mungkin akan lebih lama lagi hingga tahun depan.

Criterion Tandem Dengan DICE, Prioritaskan Battlefield 6

Image: DICE/Electronic Arts
DICE/Electronic Arts (EA)

Ya, Electronic Arts (EA) memutuskan untuk menunda perilisan dari seri terbaru Need For Speed (NFS), sekaligus menempatkan studio Criterion Games melakukan tandem dengan DICE untuk membantu pengembangan dari Battlefield 6, yang akan diluncurkan di PlayStation 5/Xbox Series X musim gugur tahun ini.

Seperti yang dilansir oleh Polygon, Kepala Studio EA, Laura Miele mengatakan bahwa kondisi pendemi COVID-19, sekaligus proses akuisisi Codemasters yang hampir rampung mengakibatkan keputusan EA untuk memindahkan fokus Criterion ke Battlefield sekaligus penundaan franchise Need For Speed Terbaru.

"[Battlefield] sedang berkembang pesat, tim telah bekerja sangat keras, mereka bekerja keras tahun lalu, dan iya, kami telah bekerja dari rumah," kata Kepala Studio EA kepada Polygon. "dan ini sulit, terbilang sulit untuk membuat game dari rumah, dan tim [EA DICE] sudah sedikit kelelahan", ujarnya.

Miele menjelaskan bahwa pengalaman yang dimiliki Criterion Games menjadikan mereka orang yang tepat dalam membantu seri terbaru ini, sebagaimana bahwa Criterion memang pernah membantu pengembangan dari Star Wars Battlefront (2017) dan Battlefield V (2018).

"Mereka telah bekerja di [Star Wars] Battlefront, mereka telah bekerja di Battlefield, dan mereka memiliki kemitraan kolaboratif yang sangat erat dan erat dengan DICE. Saya sangat yakin bahwa ini akan menjadi kemenangan yang cukup positif bagi mereka," katanya.

Tidak Akan 'Ditelantarkan' atau Diserahkan Kepada Codemasters

Codemasters/Electronic Arts (EA)

Alasan lain dari penundaan Need For Speed terbaru adalah proses akuisisi dari Codemasters yang akan rampung, sehingga EA memiliki banyak 'pilihan' untuk dirilis tahun ini. Sebagaimana yang kita tahu, Codemasters telah merilis Dirt 5 dan Formula 1 2020 tahun ini, ditambah dengan game Formula 1 terbaru tahun ini.

Miele menegaskan bahwa Criterion Games akan kembali mengerjakan seri terbaru Need For Speed - Franchise tersebut tidak akan ditutup maupun diserahkan kepada Codemasters. "Mereka yang memegang franchise Need For Speed; Itulah mengapa mereka mengerjakan remaster," kata Miele. "Segala sesuatu yang terjadi dengan brand Need For Speed, itu adalah tanggung jawab mereka, atau hal-hal yang melibatkan mereka untuk memastikan mereka yang mengurusnya."

EA belum memastikan seberapa lama penundaan ini berlangsung, tapi yang jelas NFS terbaru akan dirilis untuk next-gen console (PlayStation 5/Xbox Series X) sekaligus previous-gen console (PS4/Xbox One X).

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.