Gede Banget! Attack on Titan Rilis Manga Volume Pertamanya dalam Edisi “Colossal”

Pop Kultur 4 Mar 2021

Manga dark fantasy karya Hajime Isayama, Shingeki no Kyojin atau dikenal pula sebagai Attack on Titan mungkin sudah melegenda dan sangat dikenal oleh sebagian besar pecinta pop kultur Jepang. Manga yang terbit via penerbit Kodansha Bessatsu Shonen ini kini sudah terjual lebih dari 100 juta eksemplar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Manga legendaris ini pun juga dikabarkan akan segera mencapai akhir kisahnya dalam waktu dekat ini.

Manga Attack on Titan yang diedarkan oleh para penerbit dan distributor, termasuk Level Comics di Indonesia sama seperti manga-manga lainnya dengan ukuran yang pas di tangan. Namun bagaimana bila manga Attack on Titan dicetak dengan ukuran “Titan”?

Dilansir dari Crunchyroll, penerbit Kodansha akan merilis volume pertama dari manga Attack on Titan dengan ukuran super besar. Ukuran yang ditawarkan oleh manga edisi spesial ini hampir sekitar 2 kali ukuran orang dewasa. Namun bagi siapa saja yang ingin membeli manga edisi spesial ini sepertinya harus cepat karena Kodansha sendiri hanya menyediakan sekitar 100 eksemplar saja.

Adapun manga ukuran jumbo ini diterbitkan untuk merayakan chapter terakhir dari Attack on Titan yang akan rilis pada bulan April mendatang. Manga ini juga diterbitkan untuk mencetak Guinness World Record untuk “Largest Comic Book Published” mengalahkan novel grafik asal Brasil “Turma da Monica” yang terbit pada 2018 lalu. Manga ini akan berisi 96 halaman dari 2 chapter pertamanya.

Toko Online Kodansha sendiri juga memperingatkan bahwa volume manga seukuran meja tersebut harus disimpan dalam keadaan datar dikarenakan berat buku yang berukuran 13,7 kg ini dapat merusak halaman, dengan ukuran tinggi 1,01 m dan lebar 0,71 m.

Pre-Order untuk manga raksasa ini akan dibuka pada 6 Maret hingga 11 Juni dengan pengiriman mulai bulan Mei. Adapun harga untuk 1 manga jumbo ini adalah sekitar 150.000 Yen atau sekitar Rp20 Juta.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings