Google Fonts Ganti Logo, Jadi Logo Terbaik Google Saat Ini

Kreasi 4 Mar 2021

Setelah sebelumnya Google disemprot karena desain logo berbagai produk mereka yang kurang disukai, kini keadaan berbalik 180 derajat. Logo baru Google Fonts, yang dirilis beberapa waktu lalu, akhirnya mendapat atensi sekaligus pujian dari banyak orang.

Logo tersebut masih tetap mempertahankan elemen desain Google dengan 4 warnanya yang khas: merah, kuning, hijau, dan biru. Meskipun begitu, logo ini tampak berbeda dari logo produk Google lain, seperti Gmail, Drive, Kalender, dan Docs, yang menurut sebagian orang, membingungkan.

Tak hanya itu, logo ini juga menampilkan esensi dari Google Fonts sebagai pustaka font dengan gabungan berbagai bentuk yang membentuk huruf A dan B. Berbeda dari logo pendahulunya, yang hanya merupakan monogram huruf F berwarna putih di dalam lingkaran merah, dengan diberikan sentuhan bayangan, sebagaimana mazhab desain Google sebelum ini.

"Kami memutuskan untuk merubah monogram "F" kami dan mengubahnya menjadi sesuatu yang baru, yang dapat menangkap esensi dari produk dan layanan yang ditawarkan Google Fonts," terang Google dalam pernyataannya sebagaimana dikutip dari Creative Bloq.

"Penanda visual baru ini memberi kami fleksibilitas desain yang lebih besar, bersamaan dengan inspirasi untuk UI yang dapat dengan lebih baik terlihat dan terasa sebagaimana pandangan kami untuk masa depan Fonts," tambah Google.

Bersamaan dengan penggantian logo, kini Google Fonts telah mendukung ikon yang open source, dimulai dengan hadirnya ikon bergaya material design khas Google.

Tentu saja banyak yang antusias dengan perubahan logo Google Fonts. Beberapa diantaranya mengapresiasi logo baru ini, sekaligus menjajal ikon yang diunggah oleh Google.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.