Grab Segera Melantai di Wall Street, Punya Nilai Valuasi 40 Milyar Dollar AS

Teknologi 13 Mar 2021

Grab, layanan transportasi daring akan segera mampir di pasar saham. Bukan main, mereka akan melantai di Wall Street, bursa saham AS. Melalui skema merger, nilai valuasi Grab ditaksir hingga 40 milyar Dollar AS.

Sebagaimana dikutip dari Kontan, Grab Holdings dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk melantai di Wall Street dengan mencatatkan saham perdana (initial public offering/IPO) melalui merger dengan perusahaan akuisisi bertujuan khusus (SPAC, Special Purpose Acquisition Company).

Perusahaan akuisisi bertujuan khusus, atau SPAC, adalah perusahaan cangkang yang mengumpulkan dana melalui penawaran umum perdana untuk membuat perusahaan swasta menjadi perusahaan publik.

Dilansir dari Reuters (12/3), sumber yang mengetahui informasi ini menyatakan kesepakatan ini juga akan menjadikannya sebagai kesepakatan dengan perusahaan cek kosong (SPAC) terbesar yang pernah ada.

The Wall Street Journal (WSJ) melaporkan sebelumnya bahwa Grab yang didukung SoftBank sedang dalam pembicaraan dengan Altimeter Capital Management LP dalam proses go public ini.

Reuters pertama kali melaporkan pada Januari, mengutip sumber, bahwa Grab yang berbasis di Singapura sedang menjajaki menjadi perusahaan publik di Amerika Serikat.

Perusahaan modal ventura yang berbasis di Silicon Valley, Altimeter, telah mendukung dua SPAC yakni Altimeter Growth Corp dan Altimeter Growth Corp 2. Laporan WSJ tidak merinci mana dari dua SPAC yang sedang dalam pembicaraan Grab.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.