Inter Milan Perkenalkan Logo Terbaru, Fans Mengkritik

Kreasi 31 Mar 2021

Beberapa waktu belakangan ini, banyak brand yang memperkenalkan versi minimalis dari logo brand mereka. Klub sepakbola Inter Milan pun juga demikian.

Identitas Baru

Dilansir dari situs berita Goal dan Kompas, pada Selasa (29/3) kemarin klub sepakbola asal Italia itu mengunggah sebuah cuitan pada akun resmi Twitter mereka. Bagian yang paling menyita perhatian didalamnya adalah sebuah gambar logo terbaru.

Seperti yang terlihat pada gambar, logo tersebut tampak lebih modern dengan menampilkan akronim nama klub, yakni huruf I dan M yang dibingkai dengan lingkaran ganda hitam dan biru, sebuah identitas visual yang menghubungkan sejarah masa lalu dan warisan kota Milan.

Alasan dari pembaruan logo ini adalah untuk menunjukkan identitas baru sekaligus untuk menguatkan identitas mereka sebagai merek sepakbola mereka kepada global. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, logo tersebut akan dipajang di pusat kota Milan, Viale della Liberazione sebagai perkenalan ke publik dan juga akan segera dilampirkan ke beberapa produk resmi klub seperti jersey hingga pernak-pernik.

Kritik Fans dan Tanggal Main

Perubahan logo dari klub ini tentunya tidak serta merta diterima oleh kalangan fans setia dari Nerazzurri. Pasalnya, mereka kerap kali merujuk hal tersebut ke lawan dari idola mereka pada Serie A yaitu Juventus. Yang dimana Juve telah lebih dahulu mengganti logo mereka pada tahun 2017 yang lalu.

Terlepas dari hal tersebut, Inter akan memakai logo baru mereka mulai musim 2021/22 mendatang, namun fans akan bisa melihatnya lebih cepat ketika dipasangkan pada seragam sesi pemanasan para pemain menjelang duel Inter versus Cagliari di Serie A pada 11 April besok.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.