Malam Ini, Xiaomi akan Rilis Seri Redmi Note 10 di Indonesia

Teknologi 30 Mar 2021

Setelah diumumkan beberapa waktu yang lalu, Xiaomi secara resmi akan meluncurkan ponsel terbaru mereka yaitu seri Redmi Note 10 di Indonesia pada malam ini (30/03).

Peluncuran secara virtual ini akan ditayangkan secara langsung di kanal resmi Xiaomi Indonesia di YouTube pada pukul 19.30 WIB.

Kamu dapat menonton tayangan langsung tersebut disini.

Sudah Rilis Global, Sekarang Khusus Indonesia

Sebelumnya, Xiaomi sudah merilis ponsel bernomor sepuluh ini secara global pada awal Maret lalu.

Terdapat 4 ponsel baru yang diumumkan, yaitu Redmi Note 10, Redmi Note 10S, Redmi Note 10 Pro, dan Redmi Note 10 5G.

Ponsel terbaru Xiaomi ini membawakan beberapa terobosan utama, bahkan untuk Xiaomi sendiri.

Pertama-tama, teknologi layar AMOLED kini resmi hadir di seri Redmi Note 10 setelah selama ini memakai layar IPS LCD. Dengan tipe layar ini, maka pengguna dapat menikmati kualitas gambar yang lebih jernih, berwarna dan penghematan daya ponsel.

Dalam keadaan tepat, seperti menggunakan warna gelap sebagai wallpaper atau tema, maka ponsel dengan layar AMOLED mampu menghemat daya lebih besar daripada LCD.

Hal ini dikarenakan setiap piksel dari AMOLED dapat dimatikan jika tidak memancarkan cahaya apapun. Berbeda dengan LCD yang mengharuskan cahaya backlight nya untuk selalu menyala, walaupun tampilannya adalah warna gelap.

Kemudian, untuk setiap varian global Redmi Note 10, terdapat beberapa perbedaan mendasar.

Redmi Note 10 Pro dibekali dengan layar AMOLED berbentang 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz. Versi "Pro" ini dibekali kamera utama 108 MP.

Layar AMOLED Redmi Note 10 sedikit lebih kecil dibandingkan versi pro, yaitu 6,43 inci. Ponsel ini dibekali chipset Snapdragon 678. Sedangkan Redmi Note 10S memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan versi Redmi Note 10.

Perbedaannya baru dijumpai pada konfigurasi kamera utama dan chipset yang diusung. Terakhir, ada Redmi Note 10 5G yang berada di posisi paling rendah dalam keluarga Redmi Note 10. Ponsel ini merupakan satu-satunya model yang tidak dibekali dengan layar AMOLED.

Mi Fans dapat menunggu peluncuran ponsel terbaru tersebut yang selalu digadang-gadangkan dengan membawa teknologi terkini untuk semua orang dengan harga terjangkau.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.