Manga "NEW GAME!" akan Tamat Musim Gugur Tahun Ini pada Volume 13

Pop Kultur 27 Mar 2021

Jika kamu adalah penggemar dari serialisasi manga "New Game!" pasti kamu menggemari bagaimana keseharian dari Suzukaze Aoba beserta teman-teman dan atasannya di perusahaan bernama Eagle Jump demi membuat berbagai gim. Oh, tentu saja dengan "Cute Girls Doing Cute Things" yang sangat menarik bagi penggemarnya. Tapi sepertinya perjalanan dari Aoba akan segera berakhir.

Sampul dari majalah Manga Time Kirara Carat edisi bulan Mei 2021 menampilkan Suzukaze Aoba sekaligus mengumumkan bahwa serialisasi manga akan tamat pada volume ke-13 yang akan diterbitkan pada musim gugur tahun ini. Untuk tanggalnya masih belum dipastikan.

New Game! merupakan serialisasi manga 4-koma hasil karya dari Shōtarō Tokunō, yang dimulai melalui Manga Time Kirara Carat pada bulan Januari 2013. Houbunsha menerbitkan serialisasi dalam bentuk tankōbon sejak Februari 2014 hingga volume ke-12 pada tanggal 24 Maret 2021. Manga ini juga mendapatkan manga antologi sebanyak tiga volume sejak Agustus 2016 hingga Agustus 2017.

Ceritanya sendiri berfokus pada Suzukaze Aoba, seorang lulusan SMA yang baru saja diterima di perusahaan gim Eagle Jump sebagai desainer karakter setelah memainkan sebuah permainan berjudul "Fairies Story" yang menginspirasinya sejak masa kecil. Ternyata orang yang membuat game tersebut, Yagami Kou yang bertindak sebagai atasannya Aoba. Maka dari itu, dimulailah kehidupan Aoba sebagai desainer karakter di Eagle Jump bersama teman-teman dan para atasannya.

Kesuksesan dari serialisasi menghasilkan adaptasi anime oleh studio Doga Kobo yang mulai ditayangkan pada bulan Juli sampai September 2016, lalu dilanjutkan pada season kedua pada bulan Juli sampai September 2017. Selain serial anime-nya, New Game! juga mendapatkan serial OVA pada bulan Mei 2017 sebagai penghubung antara musim pertama dan kedua.

5pb. kemudian merilis gim bergenre visual novel dengan judul “New Game!: The Challenge Stage” untuk platform PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada tanggal 26 Januari 2017. Selain itu, beberapa karakter juga dihadirkan melalui game RPG Kirara Fantasia pada tahun 2017.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.