Muse Asia Dapatkan Lisensi Akudama Drive dan "Moriarty the Patriot" Cour Kedua

Pop Kultur 12 Mar 2021

Hohoho, ada kabar baik untuk MedForians semua! Untuk kalian yang suka anime tentang detektif  atau mungkin yang suka anime dengan gaya cyberpunk berbahagialah, karena penyedia anime gratis Muse sudah mendapatkan lisensi 2 anime sekaligus!!, yaitu Moriarty the Patriot season 2 dan Akudama Drive.

Oh ya, season pertama dari Moriarty the Patriot sudah kamu bisa tonton kok di kanal YouTube Muse Indonesia. Buruan tonton, biar tidak ketinggal season keduanya.

Dilansir dari Fanspage Muse Indonesia pada hari kamis (11/3/2021), mengumumkan bahwa pihaknya sudah mengamankan lisensi untuk season kedua Moriarty the Patriot dan Akudama Drive. Kedua anime tersebut dijadwalkan akan hadir pada bulan April nanti. Untuk Moriarty the Patriot dijadwalkan akan rilis 4 April nanti dan tayang setiap minggu, jam 11 malam. Sayangnya belum ada info pasti mengenai tanggal rilis dan jadwal tayang Akudama Drive, namun tenang saja Muse Indonesia kemungkinan akan menginfokannya di kanal YouTubenya.

Moriarty the Patriot

Diadaptasi dari manga karya Ryousuke Takeuchi dengan judul yang sama. Season pertamanya tayang pertama kali pada 11 Oktober 2020. Disutradarai oleh Kazuya Nomura dan Production I.G lah yang menjadi tempat produksinya begitu juga season keduanya.

Berlatar pada akhir abad ke-19, kerjaan inggris yang serakah itu mendominasi kekuatannya. Oleh karenanya rata-rata penduduknya tidak bisa naik ke puncak atas karena bangsawan yang kotor itu telah menguasai semuanya. William James bersama Louis James berencana untuk menghancurkan sistem kelas tersebut, dan ingin merubah dunia.

Untuk kamu yang ingin baca manganya, Elex Media telah menerbitkannya sampai volume ke-10. Silahkan beli di toko terdekat ataupun bisa melalui website Gramedia.

Akudama Drive

Merupakan anime original dengan gaya Cyberpunk yang diproduksi oleh Studio Pierrot dan Too Kyoo Games. Akudama Drive telah tayang sebelumnya mulai dari bulan Oktober 2020.

Desain karakter anime ini terlihat mirip dengan seri Danganronpa, ya karena memang didesain oleh orang yang sama yaitu Rui Komatsuzaki. Gambar kolaborasinya bisa kalian lihat di halaman website resmi Akudama Drive.

Beralatar belakang pada masa depan distopia di Kansai. Kansai terlibat perang saudara dengan Kanto. Para buronan yang dianggap mitos itupun sebenarnya ada, dan dikenal sebagai "Akudama". Para buronan tersebut melawan kepolisian Kansai untuk membebaskan Cutthroat yang akan dieksekusi mati.

Akudama Drive tayang dalam 12 episode. Tema openingnya dinyanyikan oleh SPARK!!SOUND!!SHOW!! yang berjudul "STEAL!!".

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Rarely writing

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.