Pabrikan 'Ningrat' Morgan Motor Resmi Hadir di Indonesia, Bidik Penggemar Mobil Klasik

Teknologi 20 Mar 2021

Jika Anda adalah salah satu penggemar otomotif klasik, mungkin pasti sangat mengenal dengan Morgan Motor Company. Yap, pabrikan mobil asal Inggris yang sangat terkenal dengan mobil berdesain eksentrik khas tahun 50-an secara resmi diperkenalkan di Indonesia di bawah payung TDA Luxury Toys sebagai distributor Morgan Motor di Indonesia, dengan meluncurkan dua produknya yakni Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six.

“TDA Luxury Toys adalah premium showroom di Indonesia yang memiliki visi serta misi yang mengedepankan First Class Services untuk para customer, serta memiliki dan menjual berbagai macam koleksi premium cars & exotic cars yang mungkin tidak bisa didapatkan di showroom lainnya." ujar William Chandra selaku President Director TDA Luxury Toys, dikutip dari detik.com

Willian, yang akrab disapa Welly melanjutkan bahwa kehadiran dari Morgan di Indonesia diharapkan dapat menarik perhatian dari para penggemar mobil klasik sekaligus modernitas layaknya mobil zaman sekarang. "Seperti yang kita sama-sama tahu, Morgan adalah kendaraan yang sangat berkarakter, bertema klasik namun modern karena didukung dengan mesin & teknologi terkini yang bisa memanjakan penggunanya, dan jumlahnya yang limited, bahkan bisa dibilang rare,” Ujarnya.

Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six sudah dapat dipesan di TDA Luxury Toys tapi tidak ada pengumuman soal harga yang ditawarkan, karena konsumen yang menginginkan Morgan dapat melakukan personalisasi dengan menentukan sendiri warna eksterior, interior, aksesoris, atau bahkan pilihan soft-top maupun hard-top terutama untuk Plus Six. "Kami targetkan 15 unit mobil Morgan terjual di Indonesia," kata Welly.

Morgan Plus Six dan Plus Four

Dikutip dari situs resmi, Morgan Motor merupakan pabrikan mobil asal Malvern, Worcestershire, Inggris yang didirikan oleh Henry Frederick Stanley Morgan pada tahun 1909 dengan meluncurkan Morgan Runabout Three-Wheeler setahun kemudian, yang menjelma menjadi ikon hingga Morgan meluncurkannya kembali sebagai inkarnasi baru pada tahun 2011 yang masih dijual sampai sekarang bersama dengan Plus Six dan Plus Four.

Morgan Plus Six (Dok: Morgan Motor)

Morgan Plus Six, diluncurkan pada bulan Maret 2019 di Geneva Motor Show sekaligus penerus dari Morgan Plus Eight. Morgan Plus Six merupaka mobil Morgan pertama yang dibangun dari platform aluminium baru "CX-Generation" yang diklaim lebih rigid 100 persen sekaligus 100kg lebih ringan dari platform lama yang digantikannya.

Untuk mesinya sendiri dipersenjatai oleh BMW B58B30 3.0l inline-six turbo yang sama digunakan oleh BMW Z4 M40i dan Toyota Supra, yang menghasilkan tenaga 335 bhp dan torsi 500 nm, serta dipadukan dengan transmisi otomatis ZF 8-speed. Mampu berakselerasi 0-100kpj dalam waktu 4.2 detik dan top speed 267kpj.

Morgan Plus Four (Dok: Morgan Motor)

Morgan Plus Four, merupakan penggati dari Morgan +4 yang telah diproduksi sejak tahun 1950 dan diperkenalkan pada bulan Maret 2020 secara virtual. Sama seperti Plus Six, Plus Four juga dibangun dari platform aluminium baru "CX-Generation" yang sama.

Mesin dari Morgan Plus Four adalah BMW B48 2.0l inline-four turbo yang menghasilkan tenaga 258bhp dan torsi 350nm, yang dikombinasikan dengan transmisi manual 6-speed atau otomatis ZF 8-speed. Morgan Plus Four mampu berakselerasi 0-100kpj dalam waktu 5.2 detik untuk varian manual dan 4.8 detik untuk varian otomatis, serta top speed 240kpj untuk kedua varian transmisi tersebut.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.