Per Akhir Maret, Gemscool Resmi Tutup Semua Layanannya

Gaming 12 Mar 2021

Masih ingat dengan Point Blank? Atau Lost Saga? Kedua gim tersebut sempat jaya di masanya, dan siapa lagi publishernya jika bukan Gemscool? Sempat jaya dan meramaikan warnet di seluruh Indonesia 2010-an awal, kini Gemscool harus berpamitan dengan sobat warnet setelah mengumumkan akan menutup semua layanannya per akhir Maret mendatang.

Kabar sedih ini diumumkan melalui laman utama situs web resminya. Dikutip dari Gamebrott, Gemscool akan menutup semua layanannya akhir bulan ini. Belum diketahui alasan dari penutupan layanan tersebut, dan pihak Gemscool sendiri tidak mencantumkan detil berita penutupan tersebut karena tombol “Selengkapnya” yang terpampang hanya tuju laman utama mereka saja.

Serangan gim berbasis ponsel, layanan gim daring seperti Epic Games Store atau Steam, serta makin menjamurnya perangkat konsol membuat publisher tanah air satu persatu harus runtuh. Sebenarnya masih ada yang mencoba bertahan, seperti Lyto, Megaxus, atau Garena. Namun, tinggal menunggu waktu saja untuk mereka menyusul.

Gemscool sempat jaya berkat gim Point Blank, lalu kemudian mereka memboyong sejumlah gim lain seperti Lost Saga, Tree of Savior, Atlantica, hingga Mako Online. Namun, mereka harus melepas Point Blank dan Lost Saga, hingga kedua gim ini sekarang dipegang oleh publisher lain.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.