Sepaket Bisa Dapat 2, Ini Dia Profil Umi & Shio!

Pop Kultur 12 Mar 2021

#MedForSquad bersama rekan media lainnya berkesempatan mewawancarai salah satu talenta virtual youtuber asal Virtunix, yakni Umi & Shio. Konsep yang menarik, serta lore dibaliknya yang juga epik dimiliki oleh Arshio Mandala dan Seruni Santika, nama dari dua karakter dalam satu tubuh ini. Berikut rangkuman wawancara kami bersama Umi & Shio.

Saudara Kembar Beda Takdir, Dipersatukan Sebagai Shankara

Dikisahkan Umi, panggilan Seruni sejak kecil sering sakit-sakitan, dan saat remaja seharusnya Umi sudah tiada. Namun, nenek mereka memberi saran agar Umi dan Shio, panggilan Arshio disatukan dalam satu tubuh yang sama. Sebelum dipersatukan, keduanya berdiskusi bagian tubuh mereka yang mana yang akan mereka korbankan. Ritual penyatuan raga ini tentu saja melawan hukum alam.

Sebelum menjadi shankara seperti sekarang, mereka masih bebas untuk melakukan banyak hal yang mereka suka. Umi yang suka bernyanyi dan Shio yang suka sulih suara dan nge-gim membuat beragam konten. Hingga akhirnya, mereka berubah menjadi shankara, yang bertugas menyebarkan kebahagiaan sebanyak-banyaknya untuk seluruh umat manusia.

Perubahan ini adalah konsekuensi pelanggaran hukum alam, yang membuat mereka terlahir kembali (baca: re-debut). Untuk melaksanakan tugasnya sebagai shankara, keduanya berbagi tugas. Umi mungkin jarang terlihat bermain gim, ia lebih tertarik untuk bernyanyi, menyebarkan kebahagiaan lewat suaranya. Umi juga suka menggambar, walaupun ia mengakui ia tengah mengasah kemampuannya di bidang gegambaran.

Sedangkan Shio yang menyukai gim dan sulih suara juga memiliki kontennya sendiri. Shio menyukai gim bertema psychological dan puzzle, meskipun akhir-akhir ini lebih sering bermain A̶d̶o̶b̶e̶ Valorant. Tak banyak talenta vtuber yang melakukan sulih suara, dan Shio jadi salah satu bagian dari yang membuat konten sulih suara. Ia punya cita-cita ingin menjadi seiyuu layaknya Hanae Natsuki, Yuki Kaji, serta Miyano Mamoru.

Debut awal Umi & Shio dimulai pada 17 Agustus 2020 lalu, namun video terlama yang tercatat adalah dimulai sejak 12 Mei 2020. Mereka juga terlibat menjadi salah satu tamu dalam acara Virtuaspace yang diadakan Desember lalu.

Terinspirasi dari Holostars

Sebelum memutuskan menjadi virtual youtuber, Umi sendiri telah mengetahui seluk beluk pervtuberan walaupun tidak terjun langsung ke komunitasnya. Maret tahun lalu, Umi melihat debut dari Holostars, agensi vtuber yang dikelola Cover selain Hololive tentunya, ia melihat salah satu talenta yang menarik, yakni Kaoru Tsukishita. Dan karena Kaoru khususnya serta Holostars pada umumnya, Umi dan Shio terjun ke dunia pervtuberan ini.

Akan Membuat Animasi Tentang Kehidupan Mereka

Umi dan Shio berencana akan membuat animasi yang berkisah tentang kehidupan mereka mulai dari lahir sampai menjadi shankara seperti sekarang. Ini akan menjadi proses yang panjang, mengingat akan ada banyak arc yang mewarnai kisah hidup mereka. Mereka sebetulnya telah membangun konsep kasar dari animasi ini, dan kini tengah dalam tahap pengerjaan melalui komisi.

Tengah Adakan Kompetisi Fanart

Umi & Shio tengah mengadakan kompetisi fanart yang bisa kamu ikuti. Kompetisi ini adalah salah satu perayaan re-debut mereka. Masih ada waktu hingga tanggal 15 Maret nanti jadi buat kamu yang tertarik segera ikuti kompetisi ini! Detail bisa kamu dapatkan melalui video berikut.

Sebelum kami akhiri, ada baiknya kalau kamu juga ikuti update Umi & Shio melalui media sosial mereka!

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.