Subie is Back! Siap Kembali ke Pasar Indonesia Dengan APM Baru

Teknologi 18 Mar 2021

Siapa yang tidak ingat dengan Impreza WRX maupun Impreza WRX STI? Yap, Subaru sempat berkiprah di Indonesia mulai dari 2005 di bawah naungan APM (Agen Pemegang Merek) PT. Motor Image Indonesia (MII). Namun sayangnya APM tersebut tersandung kasus pemalsuan dokumen impor yang berujung pada pembekuan oleh Dirjen Bea dan Cukai pada Oktober 2014, termasuk penyitaan dan pelelangan aset yang tersisa dari diler resmi mereka.

Namun tahun ini Subaru mulai menggeliat kembali untuk berjualan di Indonesia di bawah APM baru, yakni PT. Plaza Auto Mega (Plaza Subaru) dipimpin oleh Arie Christopher Setiadharma yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO).

Dikutip dari oto.com, Arie menjelaskan bahwa Plaza Subaru akan meluncurkan berbagai produk yang akan didatangkan langsung dari Jepang. "Tahun ini, kami akan meluncurkan produk yang sesuai untuk Indonesia. Kami akan mengimpor langsung mobilnya dari prinsipal Subaru di Jepang. Tentunya dengan mengikuti semua regulasi dan homologasi yang ditetapkan oleh pemerintah," jelas Arie, hari Selasa (16/3) di Jakarta.

Arie menegaskan bahwa PT. Plaza Auto Mega sebagai APM Subaru di Indonesia tidak memiliki hubungan dengan APM Subaru yang lama, PT. Motor Image Indonesia. “Kami tidak memiliki kaitan dengan APM Subaru yang lama. Betul-betul berbeda dan kami ingin membangun brand image yang baik dan memang imej brand Subaru baik. Brand-nya tidak ada masalah, nah memang operator brand Subaru di Indonesia yang dulu yang ada masalah.” Lanjut Arie.

Subaru WRX STI S209

Memang masih belum diketahui model apa saja yang akan dibawa ke Indonesia, tapi Arie yakin Indonesia masih memiliki peluang lebar bagi Subaru. "Saat ini produk-produk kami banyak yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tanah Air," imbuhnya. Beliau pun memberi contoh beberapa model  seperti XV, Forester, WRX STI hingga Levorg.

Dikutip dari Kompas.com, selain menyiapkan produk baru, pihak Plaza Subaru juga menyiapkan layanan purnajual untuk mengakomodasi para pemilik Subaru sebelumnya dengan menyiapkan diler resmi dan service center. "Kita akan buka service center-nya dahulu untuk mengakomodir para pengguna karena sudah 7-8 tahun tidak ada bengkel resminya", ucap Arie.

Lantas, apa mobil yang akan diluncurkan perdana tahun ini? "Ditunggu saja tanggal mainnya, yang pasti produk ini dirancang dengan spesifikasi khusus Indonesia," tutup Arie.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.