Tak Hanya G10, Nokia Akan Luncurkan Tiga Ponsel Lagi Pada 8 April?

Teknologi 17 Mar 2021

Nokia digadang-gadang akan meluncurkan ponsel terbaru mereka pada konferensi pers yang akan diadakan oleh HMD Global pada 8 April mendatang. Tak hanya satu, namun akan ada empat dari dua lini berbeda, yakni lini G dan X. Jika sebelumnya sempat bocor ponsel Nokia G10 yang difokuskan bagi para gamer, kini ada tiga ponsel lagi yang bocor, yakni Nokia X10, Nokia X20, dan kakak dari G10, yaitu Nokia G20.

Berdasarkan bocoran yang didapat dari NokiaPowerUser, Nokia G20 akan punya spesifikasi yang lebih baik ketimbang G10. Sebelumnya Nokia G10 dikabarkan akan menggunakan chipset Mediatek Helio P22 yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018. Cukup jadul memang, namun Nokia G20 akan mendapat chipset yang lebih baik, dengan kapasitas RAM dan penyimpanan 4GB/64GB. Diduga ponsel ini juga akan punya slot MicroSD. Untuk spesifikasi lainnya seperti baterai, layar, dan kamera akan terungkap di kemudian hari.

Belum diketahui bagaimana spesifikasi lengkap dari Nokia G20. Namun, rencananya, ponsel ini akan dibekali OS Android 11. Ponsel ini akan dipasarkan di kisaran harga 169 Euro (2,9 Juta Rupiah) dengan 4GB/64GB sebagai varian terendah. Sedangkan adiknya Nokia G10 akan dihargai sekitar 139 Euro (2,3 Juta Rupiah).

Sementara itu, Nokia X10 dan X20 akan jadi lini ponsel Nokia dengan jaringan 5G yang dipasarkan dengan harga terjangkau. Spesifikasi dari ponsel ini tidak seberapa menggiurkan, kecuali satu hal: keduanya mendukung jaringan 5G, yang kini tengah jadi tren. Keduanya akan diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G.

Nokia X10 akan memiliki kapasitas RAM dan penyimpanan 6GB/32GB, sedangkan X20 punya kapasitas penyimpanan lebih lega, dengan kapasitas RAM yang sama yakni 6GB/128GB. Nokia X10 akan dipasarkan di kisaran harga 300 Euro (5,1 Juta Rupiah), sedangkan Nokia X20 dijual dengan harga di kisaran 350 Euro (6,01 Juta Rupiah).

Keempat ponsel itu kemungkinan akan diluncurkan oleh HMD Global sebagaimana halaman teaser telah diperlihatkan oleh HMD Global melalui situs resmi Nokia.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.