Temukan Lebih Banyak Plagiarisme, Produksi Anime Tokyo Babylon 2021 Dibatalkan

Pop Kultur 29 Mar 2021

Hari ini (29/3) akun Twitter resmi dari Tokyo Babylon 2021 merilis pengumuman bahwa komite produksi telah membatalkan produksi adaptasi anime dari manga klasik karya CLAMP tersebut, setelah sebelumnya ditunda dari April 2021 sampai waktu yang belum ditentukan, menyusul ditemukannya unsur plagiarisme pada akhir Desember 2020 silam.

Berdasarkan pernyataan yang dirilis melalui website resmi adaptasi anime Tokyo Babylon 2021, komite produksi menyatakan bahwa berdasarkan dari hasil investigasi yang telah dilakukan, mereka menemukan lebih banyak unsur plagiarisme setelah insiden dua kostum karakter yang terkuak pada akhir tahun lalu. Hal itu menyebabkan pihak komite kehilangan kepercayaan terhadap produksi anime yang telah berlangsung sehingga akhirnya dibatalkan. Selain itu, situs resmi serta akun sosial media dari Tokyo Babylon 2021 akan ditutup pada tanggal 30 April 2021 mendatang.

Oleh karena itu, pihak CLAMP dan komite produksi meminta maaf atas kasus plagiarisme tersebut, serta menyatakan bahwa produksi adaptasi akan dimulai kembali dari awal dan akan dirilis kembali secepatnya di masa yang akan datang.

Tokyo Babylon 2021, What We Know So Far...

Adaptasi anime Tokyo Babylon 2021 telah diumumkan pada tanggal 26 Oktober 2020 silam dengan GoHands sebagai rumah produksinya, beserta pengumuman staf dan seiyuu sebulan setelahnya pada November 2020.

Seiyuu dari adatasi anime ini adalah Shouta Aoi sebagai Subaru Sumeragi, Nana Mizuki sebagai Hokuto Sumeragi, dan Yuichiro Umehara sebagai Seishirō Sakurazuka.

Sementara para staf yang terlibat dalam proyek ini antara lain Shingo Suzuki (K: Missing Kings, K: Return of Kings, Coppelion) dan Susumu Kudo (K, Coppelion, Hand Shakers) sebagai sutradara, Jun Kumagai (Aquarion Logos, Persona 3 the Movie, Shōwa Genroku Rakugo Shinjū, Bungo dan Alchemist -Gears of Judgement-) sebagai penulis naskah. Makoto Furuta (Seitokai Yakuindomo, K: Seven Stories – The Idol K) sebagai desainer karakter, serta Furuta dan Keiji Tani sebagai sutradara animasi utama.

Manga Tokyo Babylon karya dari CLAMP diserialisasi oleh Shinshokan sebanyak tujuh volume dari tahun 1990 sampai 1993. Tokyopop kemudian menerbitkan serial manga tersebut ke dalam bahasa Inggris dengan judul yang sama.

Cerita dari serial manga berpusat pada dua Omnyouji, Seishiro Sakurazaka dan Subaru Sumeragi yang berurusan dengan berbagai kasus supernatural pada tahun 1991 ketika era bubble economic di Jepang telah berakhir.

Serial manga ini kemudian diadaptasi menjadi dua episode OVA yang dirilis pada tahun 1992 dan 1994, lalu mendapatkan film live-action pada tahun 1993, serta dua video musik live-action dan video musik animasi pada tahun 1992.    

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.