The [email protected] 'Versi Cowok' Dapatkan Game Smartphone Baru, The [email protected] Side M Growing Stars

Gaming 15 Mar 2021

Membicarakan franchise The [email protected], pasti mengingatkan kita dengan para idol cewek dari berbagai sub-franchise seperti Cinderella Girls, Million Live!, maupun yang terbaru Shiny Colors. Tapi bagaimana dengan para idol cowok SideM? Setidaknya Bandai Namco tidak melupakannya dengan memberikan game smartphone baru untuk sub-franchise tersebut.

Baru-baru ini Bandai Namco Entertainment melalui situs resmi The [email protected] telah mengumumkan game smartphone baru untuk sub-franchise SideM dengan judul The [email protected] SideM Growing Stars. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Bandai Namco Entertainment juga menampilkan teaser PV untuk game terbaru tersebut. Untuk tanggal perilisannya akan diumumkan di kemudian hari.

Growing Stars tentu bukanlah game pertama yang dirilis dibawah sub-franchise SideM. Game pertama dengan judul The [email protected] SideM pertama kali diliris pada 28 Februari 2014 untuk Android, iOS, dan Google Chrome. Pengembangannya pun masih berlanjut sampai sekarang. Sama seperti game pada franchise The [email protected] lainnya, pemain akan menjadi seorang produser yang bertanggung jawab membina para idol cowok dibawah naungan 315 Production (dibaca "Saikล Production" atau "Ultimate Production"). Game kedua berjudul The [email protected] SideM Live on Stage! diluncurkan pada tanggal 30 Agustus 2017, tapi pengembangannya mulai dihentikan pada Januari 2021 dan penutupan layanannya akan dilakukan kemudian hari.

Kesuksesan dari franchise ini berlanjut pada adaptasi anime dari The [email protected] SideM yang ditayangkan pada bulan Oktober 2017, mengikuti tiga episode spesial dari unit idol Jupiter pada bulan September 2017. Selain itu Sumeragi meluncurkan serialisasi manga The [email protected] SideM Wake Atte Mini! di serial Dengeki Maoh dari 2016 sampai dengan Januari 2018. Serialisasi manga ini kemudian diadaptasi menjadi anime pendek dengan nama yang sama pada bulan Oktober 2018.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (เน‘>โ—ก<เน‘)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.