Apex Legends Mobile Siap Masuki Tahap Beta Musim Semi Ini

Gaming 20 Apr 2021

Balik ke bulan Mei 2019, ketika EA mengumumkan bahwa game battle royale populer mereka, Apex Legends akan dibawa menuju ranah game smartphone.

Dok: EA

Siap Masuk Beta Musim Semi Ini

Dikutip dari The Verge, EA akhirnya telah mengumumkan bahwa Apex Legends Mobile akan segera masuki tahap beta regional pada musim semi ini. Tahap awalnya EA akan merilis versi beta untuk gamer di India dan Filipina, serta hanya tersedia untuk OS Android, namun EA mengatakan bahwa implementasi iOS akan ditambahkan dan meluncurkan versi beta tersebut untuk region lain dalam waktu dekat.

EA melalui blog post di situs resmi mereka mengatakan bahwa Apex Legends Mobile merupakan game baru yang dirancang dari awal untuk smartphone, bukan sekedar versi ported dan Apex Legends versi konsol maupun PC.

"Apex Legends Mobile dirancang khusus untuk layar sentuh, dengan kontrol yang efisien dan pengoptimalan menyeluruh yang menghasilkan pertempuran battle royale paling canggih yang tersedia di smartphone. Ini adalah versi terbaru dari Apex Legends, namun tetap setia pada versi orisinalnya." Tulis Chad Grenier, Game Director dari Apex Legends melalui blog post tersebut.

Dok: EA

Saat ini EA belum memperlihatkan bagaimana kontrol maupun antarmuka dari Apex Legends Mobile, namun dari pengumuman dikatakan bahwa versi mobile nanti akan bertipe free-to-play yang sama seperti versi konsol maupun PC. Tidak seperti versi konsol maupun PC, Apex Legends Mobile tidak akan menyediakan fitur cross-play.

Tren untuk untuk menambahkan versi mobile dari multiplayer game ternama sebagai spin-off memang semakin populer. Sebelumnya Riot Games telah meluncurkan Wild Rift, versi mobile dari League of Legends. Kemudian Psyonix juga menghadirkan versi mobile dari Rocket League dengan judul Rocket League Sideswipe. Sedangkan PUBG Mobile menjadi salah satu game terpopuler di dunia dengan jumlah unduhan lebih dari 1 milyar.

Sementara itu Apex Legends berhasil mencapai 100 juta pemain, dan telah meluncurkan Apex Legends untuk Nintendo Switch.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (เน‘>โ—ก<เน‘)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.