Batal Ditutup, Layanan PS Store untuk PS3 dan Vita Masih Tersedia

Gaming 20 Apr 2021

Sudah beberapa waktu ini PS5 menghiasi kancah dunia konsol mainstream, namun beberapa pemain masih setia dengan konsol di PS3 dan Vita.

Dibuka Kembali

Dilansir langsung dari Blog Playstation, para pemain dari PS3 dan Vita akhirnya dapat menghembuskan nafas lega karena Sony membatalkan rencana untuk penutupan layanan PlayStation Store untuk kedua konsol lawas dari Sony tersebut, sehingga berbagai game untuk PS3 maupun Vita masih dapat dibeli melalui PlayStation Store.

"Setelah merundingkan lebih dalam rencana penutupan toko digital PS3 dan Vita, kami sadar telah membuat keputusan yang salah," tulis Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment melalui blog. Sementara untuk layanan PS Store pada PSP, Sony masih tetap menjadwalkan penutupan pada 2 Juli mendatang.

Dedikasi Pemain

Awalnya Sony berencana menutup layanan PS Store untuk konsol lawas mereka seperti PS3 dan Vita agar para developer dapat lebih memfokuskan diri untuk layanan konsol yang lebih baru seperti PS4 dan PS5. Namun ternyata Sony melihat antusiasme yang sangat tinggi dari para pemain dalam konsol-konsol lawas nan legendaris tersebut.

Sehingga mereka memutuskan untuk membatalkan penutupan layanan PS Store dan membuka pintu lebar untuk para pemain yang masih ingin menikmati games dari konsol lawas tersebut. "Kami melihat banyak dari gamer yang sangat bersemangat untuk dapat terus membeli gim klasik di PS3 dan PS Vita di masa mendatang, jadi saya senang kami dapat menemukan solusi agar tetap beroperasi," tambah Jim Ryan.

Perlu diketahui bahwa PS3 sudah berusia 15 tahun sejak perilisan perdananya pada 2006. Sedangkan konsol portabel Vita telah berusia 9 tahun sejak perilisannya pada 2012. Namun kualitas game dari konsol-konsol ini masih bisa diadu dengan game pada konsol terbaru yang lebih modern.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.