CEO CD Projekt Red: "Menyerah Pada Cyberpunk 2077 Bukanlah Pilihan!"

Gaming 15 Apr 2021

Sejak kehadirannya pada bulan Desember 2020, Cyberpunk 2077 memang menjadi game yang paling hyped sekaligus paling mengecewakan bagi para gamers. Sering molornya jadwal rilis, banyaknya bug dan glitch yang menerpa saat perilisannya, serta isu kurang sedap mengenai manajemen CD Projekt Red menghantui game ini.

Mereka Terus Berkomitmen

Meski diterpa berbagai masalah dalam game-nya, CD Projekt Red menegaskan bahwa mereka akan terus berkomitmen terhadap pengembangan Cyberpunk 2077 ke depannya.

Dikutip dari Reuters (12/4), CEO dari CD Projekt Red, Adam Kiciński mengatakan bahwa mereka tidak akan menyerah terhadap Cyberpunk 2077 dan pengembangan untuk membenahi game tersebut dari berbagai bug dan glitch masih tetap berjalan demi memastikan Cyberpunk 2077 menjadi game sukses dalam jangka waktu panjang.

"Saya tidak melihat pilihan untuk mengabaikan Cyberpunk 2077. Kami sangat yakin bahwa kami dapat membawa game ini ke tingkat di mana kami dapat membanggakannya dan berharap terjual sukses dalam beberapa tahun ke depan," kata Adam.

Sebelumnya CD Projekt Red telah merilis update patch 1.2 pada bulan lalu untuk membenahi berbagai bug dan glitch yang diterpanya, sekaligus memperbaiki stablisitas game. Adam Kiciński juga mengatakan bahwa mereka telah menjalin hubungan baik dengan Sony, serta rencana untuk membawa kembali Cyberpunk 2077 ke dalam PlayStation Store setelah sebelumnya ditarik dari peredaran seminggu setelah peluncurannya.

So Far in Cyberpunk 2077...

Cyberpunk 2077 memang tidak terlepas dari berbagai kontroversi yang dialaminya. Dimulai dari penundaan tanggal rilis game yang berkali-kali dari 16 April 2020 hinga akhirnya diluncurkan pada tanggal 10 Desember 2020 untuk platorm PlayStation 4, Xbox One, PC, dan Google Stadia. Itupun dengan banyaknya bug dan glitch yang mendera game ini pada perilisannya, sampai-sampai Microsoft menawarkan proses untuk refunding game tersebut.

Karena permasalahan itulah CD Projekt Red sempat dihadapkan pada gugatan class-action di Amerika Serikat mengenai masalah debut Cyperpunk 2077, meskipun seiring berjalannya waktu, gugatan itu telah dicabut.

Meskipun dengan berbagai permasalahan yang ada, Cyberpunk 2077 tetap sukses secara penjualan dengan mencapai 13 juta kopi sejak perilisannya. Saat ini CD Projekt Red sedang mengerjakan Cyberpunk 2077 untuk konsol next-gen PlayStation 5 dan Xbox Series X/S yang direncakan perilisannya pada kuartal ke-2 2021 mendatang.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.