Discord Hentikan Pembahasan Soal Akuisisi, Bakal Tetap Independen

Gaming 22 Apr 2021

Discord dikabarkan telah menghentikan segala perbincangan terkait rencana akuisisi oleh pihak luar, termasuk Microsoft. Dikabarkan sejak Maret lalu, Microsoft jadi salah satu yang paling potensial untuk mencaplok media sosial favorit gamer ini.

Seandainya perbincangan ini diteruskan, maka Discord bisa saja dihargai dengan nilai 10 milyar Dollar Amerika.

Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal sebagaimana dikutip dari GameInformer, Discord memutuskan untuk tetap berdiri sendiri atau independen. Hal ini cukup beralasan mengingat berdasarkan laporan yang sama, tanpa adanya akuisisi sekalipun nilai pendapatan Discord mencapai 7 milyar Dollar Amerika dan 300 juta pengguna terdaftar.

Usaha akuisisi terhadap platform sosial media seperti Discord bukanlah hal pertama bagi Microsoft.

Sebelumnya Microsoft dikabarkan serius mengakuisisi platform sosial media asal Tiongkok, TikTok pada masa pemerintahan Presiden Donald Trump pada tahun 2020 agar bisa beroperasi di Amerika Serikat. Namun, proses akuisisi tersebut kandas ketika Joe Biden menjadi presiden. Selain itu Microsoft juga dikabarkan ingin mengakuisisi Pinterest Inc., namun belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Di jagat gaming pula, Microsoft telah mencaplok ZeniMax Media yang jadi induk dari Bethesda Softworks seharga 7,5 milyar Dollar Amerika atau setara dengan 108 triliun Rupiah.

Bagi yang merasa khawatir Discord akan di akuisisi oleh Microsoft bisa dapat bernapas lega, namun bagi yang ingin media sosial favorit gamer tersebut bisa masuk ke Xbox harap bersabar lebih lama menunggu negosiasi terbaru yang semoga saja sukses.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.