Facebook Habiskan 23 Juta USD untuk Keamanan CEO Mark Zuckerberg!

Teknologi 13 Apr 2021

Keamanan dari sang CEO memang sangatlah mutlak, apalagi kalau membicarakan seorang CEO dari Facebook Inc., yakni Mark Zuckerberg.

Berdasarkan laporan keuangan terbaru dari Facebook, terungkap bahwa biaya untuk mengamankan sang CEO, Mark Zuckerberg pada tahun 2020 sebesar 23 juta USD (334 Milyar Rupiah).

Dikutip dari The Verge, Facebook mengirimkan dokumen kepada Securities and Exchange Commission (SEC). Dokumen tersebut menjelaskan biaya keamanan untuk CEO beserta identifikasi 'ancaman spesifik terhadap Zuckerberg.'

“Dia (Zuckerberg) identik dengan Facebook, dan akibatnya sentimen negatif terkait perusahaan kami secara langsung dikaitkan dialihkan ke Zuckerberg,” ujar perwakilan dari Facebook.

Tinjauan tahunan perusahaan terhadap program keamanan menunjukkan biaya perlindungan Zuckerberg dan keluarganya meningkat pada tahun 2020 terutama karena protokol perjalanan selama pandemi COVID-19, peningkatan cakupan keamanan selama musim pemilu AS 2020 "dan periode lain dengan peningkatan risiko keamanan," serta meningkatnya biaya untuk personel keamanan.

Bagian "semua kompensasi lainnya" dari pernyataan proxy menunjukkan Facebook menghabiskan $ 23 juta untuk keamanan pribadi di kediaman Zuckerberg dan untuk perjalanan untuknya dan keluarganya. Ia juga mendapat tambahan $ 10 juta untuk biaya personel keamanan dan biaya keamanan lainnya. Biaya keamanan dasar naik menjadi $ 13,4 juta tahun lalu, dibandingkan dengan $ 10,4 juta tahun sebelumnya.

Juga dalam proxy yang diajukan Jumat, Facebook mengatakan akan mengajukan proposal pada pertemuan pemegang saham 26 Mei untuk menawarkan keamanan pribadi kepada direktur non-karyawan dari waktu ke waktu, yang dikatakan perlu karena "pengawasan berkelanjutan yang dihadapi oleh direktur kami sebagai sebagai hasil dari layanan mereka di dewan direksi kami."

Facebook menyetujui layanan keamanan pribadi untuk beberapa direktur non-karyawan pada bulan Januari dan Februari “mengingat pengawasan tingkat tinggi yang dihadapi oleh perusahaan kami dan pejabat eksekutif dan direktur kami, serta suasana yang dinamis dan penuh semangat setelah pemilu AS tahun 2020 dan serangan di Gedung Capitol AS pada 6 Januari 2021”.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.