Film Shin Kamen Rider Akan Digarap oleh Hideaki Anno

Pop Kultur 4 Apr 2021

Setelah seri Black, kali ini salah satu seri Kamen Rider dari Era Showa berjudul Shin juga akan mendapatkan adaptasi film terbaru.

Seri "Shin"

Dilansir dari Anime News Network, film dari adaptasi seri yang tayang perdana tahun 1992 ini direncanakan akan ditulis dan disutradarai oleh Hideaki Anno. Beliau dikenal dengan berbagai karyanya seperti Shin Godzilla, seri mecha ternama Neon Genesis Evangelion, serta film Shin Ultraman yang akan segera hadir.

Trailer Shin Kamen Rider

Beliau juga mengatakan bahwa beliau juga sama seperti anak-anak seusianya pada saat itu yang sangat menggemari sosok superhero seperti Kamen Rider.

"Lima dekade yang lalu, hampir setiap anak sekolah dasar terpesona oleh pahlawan seukuran Kamen Rider. Saya-pun tidak terkecuali. Saya meluncurkan proyek ini karena keinginan untuk memberikan kembali sedikit hadiah besar yang saya tonton dari acara TV lima dekade yang lalu, dalam bentuk film untuk lima dekade kemudian. "

Anno juga menambahkan bahwa proyek ini sebenarnya sudah direncanakan sejak 6 tahun yang lalu. Namun akibat pandemi Covid-19, durasinya pun harus diperpanjang hingga dua tahun.

Peringatan 50 Tahun

Proyek film Shin Kamen Rider ini juga merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan dalam rangka perayaan 50 tahun sejak generasi awal dari seri Kamen Rider ini mengudara di televisi Jepang.

Trailer dari Toei untuk peringatan 50 tahun Kamen Rider

Pihak produksi dari Toei juga memberikan apresiasi kepada Shotaro Ishinomori sebagai penulis seri Kamen Rider yang memulai segalanya, yaitu Kamen Rider Ichigo yang tayang pada tahun 1971.

Salah satu agenda Toei untuk perayaan 50 tahun ini adalah perilisan adaptasi dari Kamen Rider Black berjudul Kamen Rider Black Sun yang akan tayang pada musim semi 2022. Di tahun yang sama, nantinya juga akan tayang seri adaptasi Kamen Rider W yang sekaligus menjadi perwakilan dari Era Heisei yaitu FUUTO PI pada musim panas.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.