First Media Kembali Alami Gangguan, Warganet Luapkan Kekesalan

Teknologi 5 Apr 2021

Koneksi internet kini sudah jadi kebutuhan primer bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bagaimanakah jika koneksi internet mengalami gangguan? Tentu cukup mengesalkan, bukan? Apalagi di tengah pandemi yang belum usai ini. Urusan pekerjaan, edukasi, hingga hiburan, hampir seluruhnya bergantung pada koneksi internet.

Salah satu penyedia layanan internet, First Media kembali jadi perbincangan. Beberapa waktu ke belakang, ISP satu ini sering mengalami gangguan, yang tentu saja mengesalkan.

Namun, kekesalan warganet memuncak pada hari ini, di mana banyak yang meluapkan kekesalan mereka di media sosial. Bahkan, topik First Media sempat jadi tren nomor satu di Twitter untuk wilayah Indonesia.

Gangguan hari ini berlangsung mulai pukul 9 pagi tadi. Menurut sebagian pengguna, untuk layanan internet masih dapat terhubung, namun kecepatannya terbilang sangat lambat. Namun untuk layanan televisi masih terbilang cukup aman.

Banyak yang meluapkan kekesalan mereka hingga meramaikan akun resmi dari ISP ini. Bahkan, mereka mengancam bila gangguan ini tidak segera diatasi, maka mereka akan berpindah ke penyedia lain yang memiliki pelayanan yang lebih baik. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para mimin dari ISP lain untuk menawarkan layanan mereka.

Pihak First Media kemudian memberikan klarifikasi sekaligus permintaan maaf atas gangguan yang terjadi. Sebagaimana dikutip dari media sosial resmi mereka, saat ini terjadi gangguan sistem komunikasi kabel bawah laut yang digunakan oleh LinkNet dan juga oleh beberapa penyedia layanan internet lainnya.

Tentu tak semua warganet menyambut permintaan maaf ini dengan baik. Banyak yang terus meluapkan kekesalan mereka.

Nah, bagaimana menurut MedForians? Apakah juga ikut merasakan hal yang sama? Beberapa diantara kami juga, kok.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.