General Motors Bangun Versi Elektrik dari Pickup Chevy Silverado

Teknologi 9 Apr 2021

Dengan semakin maraknya brand otomotif yang berlomba-lomba untuk memproduksi mobil elektrik, sang raksasa General Motors juga tidak ketinggalan.

Jarak Tempuh yang Jauh

Dilansir dari The Verge, melalui sebuah cuitan di Twitter General Motors yang sekaligus menaungi berbagai brand otomotif di Amerika Serikat seperti Chevrolet mengkonfirmasi bahwa mereka akan membangun sebuah truk pickup elektrik.

Truk ini nantinya berbasis dari model yang sudah ada pada brand "anak asuh" GM yaitu Chevrolet Silverado dan nama trim khusus elektrik tersebut adalah Ultium. Truk ini akan memiliki baterai sebesar 800 Volt dan diklaim memiliki range jarak tempuh sejauh 400 mil atau 643 km dalam sekali charge.

Factory ZERO

Dalam tweet tersebut juga dijelaskan bahwa produksi truk EV ini nantinya akan ditempatkan di sebuah pabrik bernama Factory ZERO. Pabrik tersebut berada di Detroit-Hamtramck plant, Michigan dan memang dipusatkan untuk memproduksi kendaraan elektrik dan kendaraan tanpa awak. Pabrik tersebut juga nantinya menjadi tempat yang sama untuk produksi HUMMER EV.

HUMMER EV, yang akan dibangun di tempat yang sama yang juga membangun Silverado EV

General Motors juga telah merencanakan untuk merilis setidaknya 30 model kendaraan elektrik pada tahun 2025 dan mereka memulai dengan HUMMER EV. Namun, Silverado masih tetap menjadi pondasi Chevrolet maupun GM dalam pasar otomotif saat ini. Mengingat bahwa truk pickup tersebut merupakan produk terlaris di jajaran brand GM.

Sementara dari brand tetangga, untuk varian pickup elektrik dari Ford yaitu Rivian R1T akan segera meluncur pertengahan akhir tahun ini. Sementara brand populer soal kendaraan elektriknya, Tesla juga akan segera merilis Cybertruck mereka pada akhir tahun ini atau awal 2022 nanti.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.