Grup Vokal Pengisi Opening Captain Tsubasa, DA PUMP Bubar April Ini

Pop Kultur 2 Apr 2021

Sebuah kabar menyedihkan datang dari dunia permusikan Jepang. Grup Vokal beranggotakan 7 orang, DA PUMP akan bubar pada akhir April ini.

Dilansir dari Anime News Network, kabar tersebut langsung diumumkan melalui situs web resmi grup vokal beranggotakan 7 orang tersebut pada hari Jumat (2/4). Melalui situs web resmi tersebut, staf mengungkapkan bahwa DA PUMP akan menghentikan seluruh aktivitasnya dan bubar pada akhir April tahun ini.

Pengumuman tersebut juga menjelaskan penyebab bubarnya grup yang pernah mengisi lagu tema beberapa anime jadul tersebut. Diungkapkan melalui situs web resminya bahwa salah satu anggota grup, Daichi telah menderita penyakin hernia selama bertahun-tahun. Penyakitnya sendiri semakin parah dan membuatnya sulit untuk terus tampil.

Setelah berdiskusi dan menghormati keinginan Daichi sendiri, grup tersebut memutuskan bahwa Daichi akan mengakhiri kontraknya sekaligus mengakhiri seluruh kegiatannya di dunia hiburan. Dengan keluarnya Daichi dari grup tersebut, DA PUMP memutuskan bahwa mereka juga akan bubar.

DA PUMP sendiri memulai debut mereka di label besar pada bulan Juni 1997. Selain tampil sebagai sebuah grup vokal, mereka juga membuat koreografi dan pertunjukkan langsung bersama dengan artis lainnya.

DA PUMP sendiri juga pernah mengisi beberapa lagu tema anime dan tokusatsu, seperti Welcome to Demon School Iruma-kun, Hoop Days, dan Kamen Rider The First. Mereka juga dikenal sebagai pengisi lagu tema pembuka pertama untuk anime jadul Captain Tsubasa: Road to 2002, yakni “Dragon Screamer” yang dialih bahasakan kedalam bahasa Indonesia untuk penayangan animenya secara lokal.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.