Huawei Seres SF5, Mobil Pertama Dari Pabrikan Ponsel!

Teknologi 24 Apr 2021

Mungkin jika Anda mengenal Huawei, Anda pasti mengenalnya sebagai pabrikan ponsel maupun infrastruktur telekomunikasi. Bagaimana dengan mobil? Itulah yang dilakukan Huawei dengan mobil pertama mereka, Huawei Seres SF5 yang diluncurkan pada ajang Shanghai Motor Show 2021 belum lama ini.

Hasil Kolaborasi Dengan Seres

Sebenarnya Huawei Seres SF5 bukanlah mobil yang dikembangkan sepenuhnya oleh Huawei, melainkan hasil kolaborasi dengan Seres, sebuah pabrikan mobil listrik asal California, Amerika Serikat yang berada di bawah naungan Chongqing Sokon Industry Group Co Ltd.

Huawei Seres SF5 sendiri juga bukanlah mobil yang sepenuhnya baru melainkan merupakan versi facelift dari Seres SF5 yang telah dipasarkan sejak 2019. Nantinya mobil ini akan dipasarkan melalui gerai Huawei Flagship Store yang tersebar di daratan Tiongkok.

Mobil yang dikenal juga sebagai Seres SF5 Huawei Smart Selection ini merupakan plug-in hybrid yang dipersenjatai dengan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga 551 Hp dan torsi 820 Nm, serta dipadu dengan mesin bensin empat-silinder 1.5L yang bertindak sebagai range extender.


Dengan spesifikasi tersebut, Seres mengklaim SF5 dapat berakselerasi 0-100km/jam dalam waktu 4,7 detik. Huawei tidak memberikan informasi rinci untuk baterai SF5, namun Huawei mengklaim bahwa untuk jarak tempuhnya sendiri sejauh 180 km dengan murni tenaga listrik, serta dapat menempuh lebih dari 1.000 km dengan range extender menurut hasil tes NEDC.

Sementara untuk teknologinya sendiri, Huawei telah mengintegrasikan teknologi 'HiCar' ke dalam Seres SF5, yang memungkinkan untuk menghubungkan mobil dengan smartphone serta mengendalikan smartphone terebut melalui layar besar di tengah dasbor.


Selain itu Huawei Seres SF5 juga dilengkapi dengan sistem autonomous driving level 2, yang meliputi adaptive cruise control, assisted steering, serta traffic congestion assist.

Seres SF5 ini nantinya akan dijual melalui gerai Huawei Flagship Store di Tiongkok dengan harga mulai dari ยฅ216,800 (484 juta Rupiah) untuk varian single motor dan ยฅ246,800 (551 juta Rupiah) untuk varian dual motor. Pengiriman kepada konsumen sendiri dijadwalkan pada bulan depan.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (เน‘>โ—ก<เน‘)

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.