Jadwal Miku Expo 2021 Diumumkan, Bakal Digelar secara Daring!

Pop Kultur 7 Apr 2021

Pandemi COVID-19 yang belum usai memaksa berbagai acara ditunda, bahkan dibatalkan. Namun, ada beberapa yang bernasib baik, dengan tetap menggelar acara tersebut sekalipun harus digelar secara daring. Begitu juga dengan Miku Expo 2021 yang akhirnya bakal digelar 6 Juni mendatang.

Jadwal Miku Expo 2021 telah diumumkan melalui media sosial resmi mereka. Acara akan digelar dalam 3 sesi dan disiarkan melalui Twitch dan YouTube. Sesi pertama akan berlangsung pada pukul 10 pagi, dilanjutkan dengan sesi kedua yang bakal berlangsung mulai pukul 5 sore, dan sesi terakhir berlangsung mulai pukul 9 malam waktu Jepang. Jadwal yang lebih detail akan diumumkan di lain kesempatan.

Acara digelar 3 kali agar dapat disaksikan oleh siapa saja tak peduli dari zona waktu mana mereka berasal. terlebih, acara ini tidak dipungut biaya alias GRATIS! Namun sayang, acara ini tidak akan diarsipkan, jadi ini bakal jadi kesempatan sekali seumur hidup menyaksikan Vocaloid kesayangan kamu melenggang di atas panggung!

Berikut adalah tautan menuju kanal Twitch dan YouTube resmi milik Crypton Future Media untuk dapat menyaksikan acara ini.
Twitch:https://www.twitch.tv/cfm_official
YouTube Live:https://www.youtube.com/channel/UCJwGWV914kBlV4dKRn7AEFA

Dan seperti biasa, akan ada 3 sub acara yang digelar dalam Miku Expo kali ini. Sebelum konser utama berlangsung akan ada MIKU EXPO Digital Stars 2021 Online, yang menampilkan beragam karya dari artis Vocaloid asal Jepang dan dunia.

Selain itu, ada juga galeri daring #MikuWorldGallery yang menampilkan fanart dari Hatsune Miku dan karakter Piapro lainnya, yang diunggah mulai 31 Mei sampai 30 Juni, tentunya dengan tagar #MikuWorldGallery. Yang terakhir, kamu bisa mewarnai model polos 3D dari Hatsune Miku sebebas-bebasnya melalui ponsel atau tablet kamu mulai 6-30 Juni mendatang dalam acara LET'S PAINT 3.0.

Buat kamu pecinta Hatsune Miku, yuk catat jadwalnya dan ramaikan acaranya!

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.