Microsoft Adakan Giveaway PC Rakitan Bertema Flight Simulator!

Gaming 15 Apr 2021

Microsoft sepertinya memang sedang 'on fire' dalam mempromosikan produknya. Setelah sebelumnya menghadirkan kulkas bertema Xbox Series X. Entah kenapa Microsoft memutuskan untuk menghadirkan custom-built PC bertema Fligt Simulator.

'Turbin Jet' Tapi Isinya PC

Dikutip dari The Verge (14/4), Microsoft melalui akun Twitter Xbox Prancis mengadakan giveaway berupa custom-built PC bertema Microsoft Flight Simulator. Pengumuman ini dilakukan sembari major update yang didapatkan oleh MS Flight Simulator yang meliputi perubahan di area Prancis, Belgia, Belanda, dan Luxemburg.

Setiap orang dapat berkesempatan untuk memenangkan giveaway ini dengan cara follow akun @XboxFR dan retweet postingan tersebut, sekaligus me-reply tweet tersebut dengan hashtag #MicrosoftFlightSimulator. Microsoft akan memilih pengguna yang beruntung dari event giveaway ini.

Bicara soal giveaway, custom-built PC yang dihadirkan tampil dengan tema ala half-cut turbin jet pesawat, dengan casing PC yang tertanam di dalamnya. Bicara soal spesifikasi, custom-built PC ini dipersenjatai dengan CPU Intel Core i7-11700K generasi ke-11 dipadukan dengan kartu grafis Gigabyte Nvidia GeForce RTX 3070, semuanya dimasukkan ke dalam motherboard Z590 Aorus Elite AX.

Walaupun anehnya spesifikasi tersebut belum cukup untuk menjalankan Microsoft Flight Simulator dengan settingan maksimal 60fps, sebagaimana yang telah dites sebelumnya oleh The Verge dengan Intel Core i9-10900K dan Nvidia GeForce RTX 3090. Meskipun begitu, seharusnya spesifikasi tersebut sudah cukup untuk memainkan Microsoft Flight Simulator dengan memadai.

Bukan Pertama Kalinya Bagi Microsoft

Bagi Microsot, hal semacam ini bukanlah pertama kali bagi mereka. Sebelumnya Microsoft menanggapi tanggapan meme yang dilontarkan komunitas yang mengatakan bahwa Xbox Series X mirip dengan kulkas, dengan menghadirkan replika kulkas asli bertema Xbox Series X tersebut yang benar-benar fungsional sebagai kulkas pada umumnya.

Tidak hanya itu, Microsoft juga memberikan kesempatan untuk memenangkan replika kulkas Xbox Series X tersebut melalui kampanye di Twitter pada akhir tahun lalu.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)