Kenang 46 Tahun Berdiri, Microsoft "Berdandan" Ala 70-an

Kreasi 5 Apr 2021

"Selamat Ulang Tahun, Microsoft!" Kata-kata itu jadi pembuka artikel ini. Ya, Microsoft berulang tahun pada 4 April, dan kali ini dalam rangka 46 tahun usianya, Microsoft mengenang kembali perjalanan mereka dengan mengusung tema retro.

Microsoft mengubah foto profil dan sampul mereka di media sosial resmi mereka dengan tema retro. Mereka menampilkan logo pertama mereka, dengan palet warna khas mereka, yakni merah, hijau, biru, dan kuning.

Untuk melengkapi suasana agar terlihat jadul, ada tambahan unsur drop shadow, dan lajur-lajur yang khas sebagaimana desain yang populer pada era 70-an, era di mana Microsoft berdiri.

Foto sampul Twitter Microsoft dalam rangka ulang tahun ke-46 (Sumber: Twitter)

Dan pada foto sampul mereka, tertulis "est. 1975 (estabilished in 1975)", juga dengan unsur lajur-lajur retro yang sama dengan foto profilnya.

Microsoft berdiri pada 4 April 1975 oleh Bill Gates dan Paul Allen. Raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond, Washington ini tak hanya dikenal karena menghasilkan sistem operasi Windows, namun juga paket perangkat lunak perkantoran yakni Microsoft Office.

Sebelum adanya Windows, mereka pertama kali menjual interpreter BASIC untuk Altair 8800, dan kemudian membangun MS-DOS, sebuah sistem operasi berbasis teks. Sebelum sistem operasi berbasis GUI mereka, Windows, lahir pada 1986, pada 1983 mereka membangun perangkat lunak pengolah kata, Microsoft Word, dan membangun aplikasi spreadsheet, Excel, pada 1985.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.