Kesehatan Mangaka Menurun, Manga Boku no Hero Academia Hiatus 1 Minggu

Pop Kultur 3 Apr 2021

Akun Twitter resmi untuk majalah Shueisha Weekly Shonen Jump mengumumkan pada hari Jumat (2/4) bahwa manga superhero karya Kohei Horikoshi, My Hero Academia atau juga dikenal sebagai Boku no Hero Academia akan ‘istirahat’ terlebih dahulu untuk majalah edisi Senin nanti. Hal ini dikarenakan kesehatan Horikoshi, sang mangaka yang menurun.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, manga Boku no Hero Academia sendiri akan kembali lanjut pada majalah edisi selanjutnya pada 12 April nanti. Manga ini juga akan mencapai bab “Final Act” pada bab ke-306 yang akan terbit akhir bulan nanti.

Pada hari yang sama, Shueisha juga mengumumkan bahwa penjualan manga tersebut telah melampaui 50 juta eksemplar yang beredar, termasuk salinan cetak dan digital pada rilis volume manga ke-30 di hari yang sama. Penjualan manga Boku no Hero Academia di Jepang sendiri telah mencapai 37 juta eksemplar, sedangkan di luar Jepang dikalkulasikan telah mencapai 13 juta eksemplar.

Sementara itu,  sebelumnya manga Boku no Hero Academia telah terjual lebih dari 30 juta eksemplar dalam sirkulasi, termasuk salinan cetak dan digital pada rilis volume ke-29 manga pada 4 Januari lalu.

Shueisha menyebut bahwa tahun 2021 sebagai “Boku no Hero Academia Year” dengan pemutaran perdana musim kelima animenya pada 27 Maret, pameran seni pertama dari franchisenya pada bulan April, serta film anime ketiganya pada 6 Agustus.

Horikoshi meluncurkan seri manga Boku no Hero Academia via majalah Shueisha Weekly Shonen Jump pada Juli 2014. Viz Media menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak di Amerika Utara. Layanan Manga Plus Shueisha juga menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris secara digital. Sementara itu Elex Media Komputindo menerbitkan manga ini dalam versi cetak untuk wilayah Indonesia.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.