Lima Seri Besutan Key Akan Bergabung dalam Anime Crossover Kaginado Oktober Nanti

Pop Kultur 20 Apr 2021

Melalui acara “The KSL Online 2021 – Kaginado”, sebuah anime crossover diumumkan untuk seri visual novel besutan Key dan dijadwalkan tayang Oktober nanti. Anime ini akan berkonsep chibi yang menampilkan karakter dari lima seri visual novel besutan Key, diantaranya Kanon, Air, Clannad, Little Busters!, dan Rewrite.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, konsep cerita dari semua seri tersebut (kecuali Rewrite) ditulis oleh scriptwriter sekaligus komposer Jun Maeda. Ia juga diketahui menjadi komposer dari kelima serial tersebut.

Visual novel Kanon meluncur pada tahun 1999, sementara itu Air meluncur pada tahun 2000, sedangkan Clannad pada tahun 2004. Visual novel Kanon mendapatkan dua adaptasi anime pada tahun 2002 oleh Toei Animation dan 2006 oleh Kyoto Animation. Kyoto Animation juga mengadaptasi visual novel Air menjadi serial anime pada 2005, sementara Toei Animation mengadaptasinya dalam bentuk film pada tahun yang sama. Kyoto Animation juga memproduksi adaptasi anime untuk serial Clannad pada tahun 2007.

Sementara itu seri visual novel Little Busters! Meluncur pada tahun 2007 dan mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2012 yang diproduksi oleh J.C. Staff. Sedangkan seri visual novel Rewrite meluncur pada tahun 2011 dan mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2016 oleh studio 8-Bit.

Tag

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.