Bukan Soal Elon Musk, Manga Tesla Note Dapatkan Adaptasi Anime

Pop Kultur 7 Apr 2021

Pernahkah terbayangkan sebuah ninja melakukan misi spionase di zaman modern demi memperebutkan temuan yang diambil dari sebuah nama profesor terkenal sepanjang masa? Yap, itulah dari manga Tesla Note.

Kodansha baru saja mengumumkan bahwa manga karya Masafumi Nishida dan Tadayoshi Kubo, Tesla Note akan diadaptasi menjadi TV Anime. Situs resmi dari adaptasi anime telah dibuka beserta dengan para staf dan seiyuu.

Berikut adalah jajaran seiyuu yang diperkenalkan:

  • Konomi Kohara sebagai Botan Negoro
  • Tatsuhisa Suzuki sebagai Kuruma
  • Tomoaki Maeno sebagai Ryūnosuke Takamatsu
  • Junichi Suwabe sebagai Mickey Miller
  • Hiroshi Kamiya sebagai Oliver Thornton

Para staff yang diumumkan untuk produksi adaptasi anime adalah seabgai berikut: Michio Fukuda (Hyakko, Nura: Rise of the Yokai Clan: Demon Capital, Terraformars Revenge) sebagai sutradara, POKImari (Sorcery in the Big City) sebagai perancang desain karakter, Kaoru Wada (Inuyasha, Yashahime: Princess Half-Demon) sebagai komposer musiknya. Lalu terakhir Masafumi Nishida sendiri yang akan menulis naskahnya.

Sinopsis

Manga spionase ini menceritakan tentang Botan Negoro, seorang siswi SMA yang telah dilatih menjadi ninja sejak masa kecil sekaligus menjadi agen mata-mata andal. Lalu dia dipasangkan dengan seroang agen mata-mata bernama Kuruma, untuk tergabung dalam "Mission T", sebuah perang antar agen mata-mata dan badan intelijen demi mencegah kehancuran dunia. Salah satu misinya adalah mengamankan "Tesla Crystal", sebuah peninggalan dari Nikola Tesla, sang penemu jenius asal Serbia-Amerika Serikat. Namum nyatanya agen mata-mata dan badan intelijen lain sudah memulai pergerakannya, sehingga Botan dan Kuruma mengerahkan seluruh kemampuannya demi mengungguli lawannya.

Serialisasi manga Tesla Note diluncurkan melalui Weekly Shōnen Magazine oleh Kodansah pada tanggal 6 Januari. Masafumi Nishida dan Tadayoshi Kubo bertanggung jawab atas naskah ceritanya, sedangkan manga-nya digambarkan oleh Kōta Sannomiya. Kodansha juga akan menerbitkan volume pertamanya pada tanggal 16 April mendatang.

Nishida sebelumnya bertanggung jawab sebagai penulis naskah dari anime "Tiger & Bunny"

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.