Penjualan Manga Boku no Hero Academia Tembus 50 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia

Pop Kultur 2 Apr 2021

Shueisha mengumumkan pada hari Jumat (2/4) bahwa penjualan manga karya Kohei Horikoshi, My Hero Academia atau yang juga dikenal sebagai Boku no Hero Academia telah melampaui 50 juta eksemplar yang beredar, termasuk salinan cetak dan digital pada rilis volume manga ke-30 di hari yang sama.

Dilansir dari Anime News Network, penjualan manga Boku no Hero Academia di Jepang sendiri telah mencapai 37 juta eksemplar, sedangkan di luar Jepang dikalkulasikan telah mencapai 13 juta eksemplar.

Shueisha membuka situs web khusus untuk memperingati volume ke-30 manganya, yang mencakup dialog bersuara dan melihat tahun terakhir para siswa kelas 1-A.

Manga Boku no Hero Academia sebelumnya telah terjual lebih dari 30 juta eksemplar dalam sirkulasi, termasuk salinan cetak dan digital padaa rilis volume ke-29 manga pada 4 Januari lalu.

Shueisha menyebut bahwa tahun 2021 sebagai “Boku no Hero Academia Year” dengan pemutaran perdana musim kelima animenya pada 27 Maret, pameran seni pertama dari franchisenya pada bulan April, serta film anime ketiganya pada 6 Agustus.

Horikoshi meluncurkan seri manga Boku no Hero Academia via majalah Shueisha Weekly Shonen Jump pada Juli 2014. Viz Media menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak di Amerika Utara. Layanan Manga Plus Shueisha juga menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris secara digital. Sementara itu Elex Media Komputindo menerbitkan manga ini dalam versi cetak untuk wilayah Indonesia.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.