Politikus Peru Berkampanye dengan Kostum Akatsuki

Pop Kultur 15 Apr 2021

Berbagai cara dilakukan oleh seorang politikus untuk memperoleh suara setinggi mungkin, salah satunya oleh politikus asal Peru berikut ini.

Jalan Ninja

Dilansir dari Anime News Network, sosok bernama Jorge Hugo Romero inilah yang kini tengah dibicarakan di dunia maya dengan memakai jubah yang juga dipakai oleh kelompok antagonis Akatsuki dalam serial Naruto.

Romero beserta dengan rekannya Milagros Juárez tergabung dalam partai Partido Popular Cristiano tersebut beralasan bahwa dia memilih Akatsuki karena mereka adalah sosok "ninja pemberontak" yang memutuskan untuk mengatur melawan kekuatan korup yang telah menyebabkan kehancuran dan perang.

Sebelumnya saya benci politik, sampai saya sadar kalau tidak ikut, saya akan membiarkan para koruptor terus mengambil keputusan. Seperti anak muda lainnya, dia mengerti bagaimana rasanya melepaskan diri dari politik, jadi dia memutuskan untuk menjangkau mereka melalui cara yang bisa mereka kaitkan dengan: anime.

Target Otaku dan Program Kerja

Salah satu tujuan dari Juarez dan Romero dengan langkah kampanye seperti ini adalah dengan mneggandeng target pemberi suara dari para otaku. Selain itu, Juárez mengkampanyekan tentang proposal kontroversial untuk mendeportasi orang asing pengangguran yang telah melakukan kejahatan.

"Kami tidak memiliki kesabaran untuk mereka yang terus melakukan kejahatan dan menghilangkan ketenangan pikiran kami. Saya mengadopsi estetika 'otaku' karena itu adalah cara saya mengkomunikasikan sesuatu, tetapi pesan saya ditujukan kepada kelas pekerja, ibu tunggal, dan kaum muda" ujar Suarez.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE