Seri Novel Ringan Higehiro akan Tamat pada Volume Kelima Juni Nanti

Pop Kultur 7 Apr 2021

Penerbit Kadokawa telah mengumumkan bahwa seri novel ringan karya Shimesaba dan ilustrator booota, Hige o Soru Soshite Joshi Kousei o Hiro atau juga dikenal sebagai Higehiro: After Being Rejected I Shaved and Took in a High School Runaway akan segera tamat.

Dilansir dari Anime News Network, volume terakhir dari seri novel ringan ini, yakni volume kelima akan terbit pada 1 Juni mendatang.

Novel ringan ini berkisah ketika seorang karyawan berusia 26 tahun di sebuah perusahan IT besar bernama Yoshida bertemu dengan seorang gadis SMA dalam perjalanan pulang setelah minum. Gadis pujaan Yoshida telah menolaknya dengan tegas setelah ia merindukannya selama 5 tahun dan dia memutuskan untuk minum demi menghilangkan kesedihannya.

Sayu, seorang gadis SMA pelarian yang ia temui mengatakan bahwa mereka bisa tidur bersama bila Yoshida membiarkannya tinggal bersamanya. Awalnya Yoshida menegurnya dan enggan melakukannya, namun akhirnya ia pun membiarkan gadis itu tinggal bersamanya.

Shimesaba menulis novel ringan ini melalui situs Kakuyomu pada Maret 2017 lalu. Kadokawa Sneaker Bunko lalu merilis volume terkompilasi dengan ilustrasi oleh booota. Sementara itu Imaru Adachi meluncurkan adaptasi manga melalui majalah Kadokawa Monthly Shonen Ace pada November 2018.

Seri novel ringan ini lalu mendapatkan adaptasi anime yang tayang pada Senin kemarin (6/4). Crunchyroll menayangkan anime ini bersamaan dengan jadwal penayangan di Jepang. Sementara itu layanan streaming anime Muse Indonesia juga menayangkan anime ini dengan tajuk lokal Higehiro: Kucukur Janggut, Siswi SMA Kupungut atau disingkat KujangSikut.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.