Sayonara, Yahoo Answers Bakal Tutup Layanannya pada Bulan Depan!

Teknologi 6 Apr 2021

Jauh sebelum Quora menjadi situs web tanya-jawab yang populer, orang lebih mengenal suatu layanan tanya-jawab besutan Yahoo, Yahoo Answers sebagai situs tanya-jawab yang sering digunakan di era sebelum Quora lahir. Dan setelah lebih dari 15 tahun beroperasi, Yahoo mengumumkan bahwa Yahoo Answers harus tutup untuk selamanya pada bulan depan.

Sebuah laporan dari The Verge yang kami kutip dari 9To5Mac mengabarkan bahwa Yahoo akan menutup operasional Yahoo Answers pada 4 Mei 2021 dalam sebuah banner pengumuman di bagian atas homepage Yahoo Answers. Perusahaan itu mengatakan, pengguna tak dapat membuat atau menjawab pertanyaan pada 20 April 2021. Pertanyaan dan jawaban yang sudah dibuat sebelumnya masih bisa dilihat hingga tanggal 4 Mei mendatang.

Pada hari itu, situs Yahoo Answers akan ditutup dan semua tautan yang mengarah ke laman Yahoo Answers akan dialihkan ke homepage Yahoo. Pengguna bisa mengunduh semua data pengguna (termasuk daftar pertanyaan dan jawaban) hingga 30 Juni 2021.

Mulai 20 April, Anda tidak dapat lagi memposting pertanyaan atau jawaban baru. Namun, Anda masih dapat melihat pertanyaan dan jawaban yang diposting hingga 4 Mei. Pada tanggal 4 Mei, situs akan ditutup. Jika Anda ingin mengunduh salinan pertanyaan dan jawaban yang telah Anda posting, Anda dapat melakukannya dengan masuk ke Dasbor Privasi Anda dan meminta unduhan. Anda dapat melakukannya hingga 30 Juni 2021, setelah itu data Yahoo Answers Anda akan dihapus dengan aman dan tidak lagi tersedia.

Pamor Yahoo Answers belakangan ini kian meredup, sehingga Yahoo akan mengalihkan sumber daya mereka dari Answers ke produk yang berfokus melayani anggota mereka dengan lebih baik.

Penutupan Yahoo Answers benar-benar menandai akhir dari era konten buatan pengguna di web. Pengguna dapat mempelajari lebih lanjut di bagian FAQ di situs web Yahoo.

Apakah MedForians mempunyai kenangan dengan salah satu layanan Yahoo yang satu ini? Beri tahu kami melalui kolom komentar!

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.