Apa Saja Yang Diumumkan Dari Nintendo Direct 2021?

Gaming 17 Jun 2021

Melalui ajang Electronic Entertainment Experience (E3 2021), tentu saja dimanfaatkan Nintendo untuk mengumumkan beberapa game yang akan hadir untuk platform Nintendo Switch melalui acara virtual bertajuk Nintendo Direct 2021 Selasa malam (15/6). Beberapa game dari franchise terkenal seperti Mario Bros, Danganronpa, Fatal Frame, dan lainnya.

Berikut adalah rangkuman game yang diumumkan dari acara Nintendo Direct 2021, dikutip dari Polygon (15/6).

Kazuya Mishima DLC for Super Smash Bros. Ultimate

Kazuya Mishima? Benar, Sang antagonis terkenal dari franchise Tekken ini akan hadir di dunia fighting crossover Super Smash Bros. Ultimate. Nintendo menyatakan bahwa karakter Kazuya akan hadir melalui DLC, dan detail lainnya sendiri akan diumumkan pada tanggal 28 Juni mendatang.

CRUISโ€™N BLAST

Mungkin Anda mengenal game ini sebagai arcade racing game yang bisa ditemui di berbagai game center. Namun sekarang, Cruis'n Blast yang hadir pertama kali pada tahun 2017 akan hadir melalui Nintendo Swtich oleh Raw Thrills, developer yang bertanggung jawab atas versi arcade-nya.

Cruis'n Blast versi Switch diperkirakan akan merupakan porting dari versi arcade, dan dirilis pada musim gugur tahun ini.

Shin Megami Tensei 5

Setelah pertama kali diumumkan pada tahun 2017 silam, Atlus merilis trailer terbaru sekaligus tanggal rilis dari Shin Megami Tensei 5.

Trailer-nya sendiri menampilkan gameplay JRPG bergaya turn-based ditambah dengan unsur interaksi dengan musuh yang mana pemain dapat bernegosiasi untuk menjadikan mereka sebagai rekan.

Shin Megami Tensei 5 akan hadir di Switch pada 12 November mendatang.

Danganronpa: Decadence

Danganronpa series akan menuju ke platform Nintendo Switch untuk pertama kalinya dengan empat game sekaligus berjudul Danganronpa: Decadence melalui ajang Nintendo Direct 2021.

Danganronpa: Decadence sendiri merupakan bundle dari empat game Danganronpa, dengan tiga diantaranya adalah 3 seri utama yakni Danganronpa: Trigger Happy Havoc, Danganronpa 2: Goodbye Despair, dan Danganronpa V3: Killing Harmony. Satunya lagi adalah standalone board game dari Danganronpa V3.

Bundle ini akan dijual secara eksklusif dalam bentuk fisik, namun keempat game tersebut dapat dijual secara terpisah melalui Nintendo eShop akhir tahun ini.

Fatal Frame: Maiden of Black Water

Fatal Frame: Maiden of Black Water adalah game kelima dari franchise Fatal Frame yang dirilis pertama kali untuk platform Nintendo Wii U pada tahun 2014. Game ber-genre horor psikologi ini berlatar belakang di sebuah tempat fiktif, Gunung Hikama, tempat dimana seorang pendeta kuil bernama Ose Kurosawa melakukan ritual gelap disana.

Fatal Frame: Maiden of Black Water versi Switch akan hadir dengan kualitas gambar yang diperbarui, kostum baru, dan photo mode.

Tanggal rilis dari game ini akan diumumkan di kemudian hari, diperkirakan pada akhir tahun ini.

Legend of Zelda: Breath of The Wild Sequel

Nintendo akhirnya mengumumkan kelanjutan dari seri Legend of Zelda: Breath of The Wild setelah diumumkan pertama kali pada E3 2019. Sekuel kali ini diperkirakan akan berfokus pada langit Hyrule.

Awalnya sekuel dari game ini direncanakan sebagai downloadable content (DLC) bagi game orisinalnya, namun Nintendo memutuskan bahwa sekuel dari Breath of The Wild akan hadir sebagai game tersendiri, terpisah dari game orisinalnya.

Sekuel dari Legend of Zelda: Breath of The Wild direncanakan akan dirilis pada tahun 2022 mendatang.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (เน‘>โ—ก<เน‘)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.